Record Detail
Advanced SearchTeks Book
Riset pemasaran
“In God we trust. All others must bring data.” Pernyataan William Edwards Deming ini amat relevan bagi pengambilan keputusan strategik dan taktikal pemasaran dalam lingkungan bisnis yang dinamis. Riset pemasaran memfasilitasi perancangan, pengumpulan, penganalisisan, dan pelaporan secara sistematis atas data dan temuan yang relevan dengan situasi pemasaran spesifik. Buku ini mengulas prinsip dan proses riset pemasaran dengan disertai contoh-contoh spesifik dan praktis. Materi yang diulas mencakup apa, mengapa, dan bagaimana melakukan riset pemasaran, perumusan masalah riset pemasaran, penentuan atau pemilihan desain riset, penyusunan telaah literatur dan pengembangan hipotesis, pemanfaatan data primer dan data sekunder, riset kualitatif dan observasi, riset deskriptif dan kausal, pemilihan sampel dan metode sampling, pengukuran dan scaling, perancangan kuesioner, analisis dan interpretasi data kualitatif dan kuantitatif, serta laporan hasil riset pemasaran. Selain itu, penulis juga memberikan tips pengalaman menulis dan mempublikasikan artikel ilmiah pemasaran di jurnal internasional bergengsi. Oleh sebab itu, buku ini cocok digunakan sebagai bukuteks pembelajaran mata kuliah Riset Pemasaran sekaligus panduan praktis bagi mahasiswa dan peneliti yang bermaksud merancang dan melaksanakan riset pemasaran untuk keperluan penulisan skripsi, thesis, disertasi, maupun artikel ilmiah.
Availability
LIB00032076 | 658.83/Tji r | Main library Ekonomi Akuntansi | Available - Indonesia |
LIB00032104 | 658.83/Tji r | Main library Ekonomi Akuntansi | Available - Indonesia |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
658.83/Tji r
|
Publisher | ANDI : YOGYAKARTA., 2023 |
Collation |
xxvi ; 502 Hlm. ; 19X23cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-01-3536-1
|
Classification |
658.83
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Ed. I ; Cet. I
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available