Image of Kalkulus untk Perguruan Tinggi

Teks Book

Kalkulus untk Perguruan Tinggi



Buku ”Kalkulus untuk Perguruan Tinggi” ini merupakan buku yang disajikan dalam bentuk yang sangat sederhana. Buku ini ditujukan untuk semua mahasiswa Indonesia yang duduk di Perguruan Tinggi, baik swasta maupun negeri. Materi kalkulus untuk mahasiswa yang kuliah di jurusan IPA (ilmu eksak) pasti senantiasa dijumpai. Dan mata kuliah ini merupakan mata kuliah yang banyak ditakuti oleh mahasiswa dikarenakan dalam mempelajarinya sangat sulit sekali. Kenapa mahasiswa sangat kewalahan dalam belajar kalkulus walaupun mereka sudah belajar ekstra? Jawaban dari pertanyaan ini adalah karena buku-buku referensi yang mereka gunakan untuk belajar belum sesuai dengan yang mereka harapkan. Jika dilihat sekarang ini, buku-buku kalkulus yang ada menyajikan materi dan teori memang sudah sangat lengkap, akan tetapi contoh soal yang bervariasi dan pembahasan yang diberikan tidak terlalu banyak. Hal inilah salah satu yang membuat mahasiswa menjadi tetap bingung dalam belajar kalkulus.

Dikarenakan hal tersebutlah, maka buku ini diterbitkan, yaitu untuk mengatasi dan memenuhi kebutuhan mahasiswa dalam belajar kalkulus. Dalam buku ini, diberikan teori yang sangat mudah yang mendukung dalam pembahasan soal. Kemudian diberikan contoh soal yang sangat banyak yang disertai dengan pembahasan yang sangat detail untuk setiap langkah penyelesaiannya.

Buku ini terdiri dari 9 bab, yang kesemuanya membahas tentang turunan (differensial) dan integral. Bab 1 sampai Bab 5 berisi materi differensial dan Bab 6 sampai Bab 9 berisi materi integral. Sedangkan di bagian akhir dari buku ini diberikan soal-soal latihan untuk memantapkan dalam penguasaan materi yang diberikan di setiap bab.


Availability

LIB00014560515/Pin kMain libraryAvailable
LIB000018883515/Pin kMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00019024515/Pin kMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
515/Pin k
Publisher Rekayasa Sains Bandung : BANDUNG.,
Collation
xii, 570 Hal. ; 16X24 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-3784-76-2
Classification
515
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I Maret 2015
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster