Image of Belajar Otodidak Membuat Database Menggunakan MySQL

Teks Book

Belajar Otodidak Membuat Database Menggunakan MySQL



MySQL adalah software yang berfungsi untuk membuat, mengatur, dan mengelola database. Dengan MySQL, Anda dapat membuat sendiri database untuk menyimpan dan mengelola data perusahaan (misal: data pegawai, keuangan dan akuntansi, aset, dll), data pribadi Anda, koleksi foto keluarga Anda dan sebagainya secara mudah, cepat, akurat, aman, dan terpercaya.

MySQL merupakan salah satu Relational Database Management System (RDBMS) yang saat ini sedang banyak 'digandrungi' oleh para pengembang aplikasi database, baik untuk aplikasi desktop maupun aplikasi web; untuk menyimpan, mengatur, dan mengelola data pada aplikasi tersebut. Beberapa kelebihan MySQL dibandingkan dengan RDBMS lain adalah mudah, simple, gratis, stabil, dan portable (dapat diterapkan pada beberapa sistem operasi yang berbeda).

Buku ini akan mengajak Anda untuk mempelajari, mempraktikkan, kemudian memahami semua komponen penting yang terdapat di dalam MySQL, termasuk fitur-fitur baru seperti subquery, view, stored procedure/function, dan trigger; dengan harapan Anda dapat langsung menerapkannya ke dalam kasus/pekerjaan yang sedang Anda hadapi. Namun, sebelum itu, terlebih dahulu Anda akan dibekali dengan konsep-konsep dasar mengenai database. Tujuannya adalah agar Anda dapat memperOleh : pemahaman yang sempurna. Melalui kemasan bahasa yang sederhana dan mudah dicerna, buku yang relatif tipis ini dapat dikonsumsi oleh siapa saja (semua kalangan & semua umur), bahkan untuk Anda yang sama sekali belum memiliki pengetahuan tentang database.

Goal atau tujuan akhir dari buku ini adalah menjadikan Anda seorang Database Professional. Ya, Database Professional, yang mampu mengelola dan memelihara database dengan baik dan benar menggunakan MySQL. It's easy. Belajar Otodidak Membuat Database Mengunakan MySQL.


Availability

LIB00014462006.76/Rah bMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
006.76/Rah b
Publisher Informatika : BANDUNG.,
Collation
xvi, 304 Hal. ; 15X21 cm + CD
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8758-45-1
Classification
006.76
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I Desember 2011
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster