Image of Pemrograman Mikrokontroler AVR Bahasa ASSEMBLY dan C

Teks Book

Pemrograman Mikrokontroler AVR Bahasa ASSEMBLY dan C




Keunggulan buku ini selain menggunakan pemrograman DWIBAHASA (Assembly & C) juga memberikan banyak contoh-contoh soal yang mendasar maupun yang sifatnya aplikatif yang telah dijalankan pada AVR Studio 5. Contoh-contoh soal ini tentu lebih banyak membantu bagi para pemula dalam belajar mikrokontroler AVR atau pun hobbist yang ingin membangun sebuah aplikasi yang direncanakannya. Untuk mahasiswa/mahasiswi tingkat akhir tentu akan melangkapi pengetahuannya sehingga dapat menjadi bekal dalam membuat skripsi atau tugas akhir yang berbasis mikrokontroler khususnya pada mikrokontroler AVR.

Titik fokus buku Pemrograman Mikrokontroler AVR - Bahasa Assemby & C ini adalah belajar arsitektur mikrokontroler AVR dan bagaimana memprogram mikrokontroler tersebut dalam Bahasa Assembly dan Bahasa C. Pembahasan buku ini mulai dari dasar konsep sistem komputer & mikrokontroler, teori, pemrograman hingga implementasinya. Pengguna dapat memilih salah satu dari pemrograman yang ada tergantung kebutuhan dan kepentingan masing-masing dalam mempelajari dan menggunakan mikrokontroler. Penggunaan atau pemilihan bahasa pemrograman oleh user, apakah Bahasa Assembly ataupun Bahasa C masing-masing mempunyai keunikan, kelebihan dan kekurangannya sendiri-sendiri. Tentunya ini sekali lagi keputusannya ada pada masing-masing user.

Materi buku ini merupakan pengembangan dan sekaligus sebagai revisi dari buku kami yang sebelumnya yang berjudul “Mikrokontroler AVR ATmega8535”. Sehingga penambahan materi tersebut akan memperkaya buku yang sekarang anda pegang ini. Setiap bab dimulai dari pemahaman konsep/prinsip-prinsip dasar, teori hingga aplikasi secara ril. Pada bab-bab awal diberikan pembahasan arsitektur AVR khususnya ATmega32 yang meliputi berbagai aspek yang diperlukan dalam memahami secara baik bagaimana mikrokontroler AVR beroperasi. Pada bab-bab berikutnya diberikan materi yang mengantar pembaca untuk memahami bagaimana mikrokontroler AVR dapat diprogram. Sedangkan pada bagian bab-bab akhir diberikan aplikasi antarmuka mikrokontroler AVR.


Availability

LIB00014452004.64/Sya pMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
004.64/Sya p
Publisher Informatika : BANDUNG.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1514-35-1
Classification
004.64
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I Januari 2014
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster