Image of Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis

Teks Book

Analisis Regresi dalam Penelitian Ekonomi & Bisnis



Analisis regresi dalam statistika adalah salah satu metode yang digunakan dalam banyak penelitian untuk menentukan hubungan sebab-akibat antara satu variabel dengan variabel yang lain. Seorang peneliti akan dapat mengidentifikasi apakah faktor-faktor yang mempengaruhi variabel yang dijadikan obyek utama penelitian itu, berpengaruh secara signifikan atau tidak, sehingga peneliti akan dapat membuat kesimpulan dan dapat diambil sebuah implikasi kebijakan.

Buku ini kami tujukan untuk para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah statistik, metode penelitian dan penggunaan alat analisis regresi sebagai penelitian, baik program S1 dan S2, bahkan S3 di bidang ekonomi. Untuk itu, dalam buku ini kami mencoba menjelaskan berbagai materi, Sehingga dengan demikian buku ini akan membantu mereka untuk mendapatkan kemampuan dalam menganalisis data.

Keunggulan dalam buku ini adalah menyajikan alat analisis Regresi dalam berbagai model seperti Regresi Sederhana, Regresi Berganda, Regresi dengan variabel Moderating, Variabel Intervening, model PAM, ECM, VAR, VECM dan model lainnya. Selain permodelan Regresi statis juga spefisikasi model linier dinamik (MLD). Kemudian selain dibahas dalam operasional konvensional juga disajikan contoh dalam bentuk aplikasi software SPSS dan EVIEWS. Sehingga para pembaca dapat dengan mudah menghitung, menganalisis dan mengaplikasikan model Regresi dalam sebuah penelitian.


Availability

LIB00014364330.072/Bas aMain library Ekonomi AkuntansiAvailable
LIB00018520330.072/Bas aMain library Ekonomi AkuntansiCurrently On Loan (Due on12-Feb-2020)
LIB00019947330.072/Bas aMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
330.072/Bas a
Publisher Rajawali Press : JAKARTA.,
Collation
x ; 308 Hal. ; 16X23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-769-916-1
Classification
330.072
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I, Cet. I
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster