Image of Etika Profesi Bidan

Teks Book

Etika Profesi Bidan



Buku Etika Profesi Bidan ini dibuat sebagai pedoman dalam melakukan kegiatan perkuliahan Etika Profesi dan Hukum Kesehatan dalam pelayanan Kebidanan yang merupakan kegiatan penunjang mata kuliah Kebidanan pada Akademi Kebidanan, sekaligus sebagai penambah pengetahuan dasar yang wajib diketahui bagi prfesi bidan khsusunya. Buku Etika Profesi Bidan ini diharapkan dapat membantu mahasiswa bidan khususnya dalam mepersiapkan dan melaksanakan perkuliahan dengan baik, terarah dan terencana. Pada setiap topik telah dibahas berkenaan dengan teori-teori Etika Profesi Bidan untuk memperdalam pemahaman mahasiswi mengenai materi yang dibahas.
Berikut ini merupakan topik materi yang dibahas dalam buku ini : prinsip etika moral dalam memberikan pelayanan kebidanan; nilai personal dan profesional yang diberlakukan dalam pelayanan kebidanan; aspek legal dan legislasi dalam pelayanan dan praktik kebidanan; teori-teori yang mendasari pengambilan keputusan dalam menghadapi dilema etik atau moral pelayanan kebidanan; isu etik dan moral dalam praktik kebidanan; menyatakan pendapat dalam menghadapi masalah etik; aspek hukum dalam praktik kebidanan; peran dan fungsi majelis pertimbangan etik profesi; standar praktik dan aspek hukum dalam praktik kebidanan; dan etika profesi dalam praktik kebidanan.
Pembahasan tiap topik dalam buku ini telah disesuaikan dengan kurikulum dan GBPP Program studi DIII Kebidanan. Sehingga diharapkan buku ini dapat memberikan kontribusi positif bagi perkembangan dunia pendidikan bidan dan kemajuan profesi kesehatan khususnya bidan.


Availability

LIB00014353610.696/Mar eMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
610.696/Mar e
Publisher Pustaka Belajar : YOGYAKARTA.,
Collation
ix ; 258 Hal. ; 14X21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602--229-410-8
Classification
610.696
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I November 2014
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster