Image of Pemrograman Visual C#

Teks Book

Pemrograman Visual C#



Buku Pemrograman Visual C# ini ditujukan bagi pemula karena difokuskan pada aspek-aspek mendasar dari pemrograman Visual C#. Meski demikian, pembaca diharapkan telah memiliki dasar pemrograman C#. Berikut secara singkat dideskripsikan aspek-aspek yang dibahas pada tiap babnya:

Bab 1. GUI dengan Windows Forms
Sebuah GUI (graphical user interface) memampukan pengguna untuk berinteraksi secara visual dengan program. GUI memberikan program penampilan (atau LAF, look-and-feel) yang menarik. Penyediaan komponen-komponen GUI akan memampukan pengguna untuk memprogram lebih cepat.

Bab 2. Penanganan Eksepsi
Fitur yang disajikan pada bab ini membantu Anda dalam menulis program yang handal dan toleran-kesalahan, yang dapat menangani masalah dan melanjutkan eksekusi atau berhenti secara normal.

Bab 3. String dan Karakter
Bab ini mengintroduksi kapabilitas string dan karakter di dalam C#. Teknik yang didiskusikan di sini cocok untuk memvalidasi masukan program, menampilkan informasi kepada pengguna dan manipulasi-manipulasi lain yang berbasis teks. Teknik-teknik ini sesuai untuk mengembangkan editor teks, perangkat lunak untuk pengolah kata, dan lain-lain. Bab ini akan mendiskusikan lebih detil tentang kapabilitas kelas string dan tipe char dari namespace System dan StringBuilder dari namespace System.Text.

Bab 4. File dan Aliran
C# memandang setiap file sebagai aliran byte sekuensial. Setiap file diakhiri dengan penanda end-of-file. Ketika file dibuka, C# menciptakan sebuah objek dan kemudian mengaitkan sebuah aliran dengan objek tersebut. Ada tiga objek aliran, masing-masing dapat diakses lewat properti Console.Out, Console•In, dan Console.Error.

Bab 5. Senarai, Tumpukan, Antrian, dan Pohon
Pada bab ini, akan didiskusikan setiap tipe struktur data dan diimplementasikan beberapa program yang menciptakan


Availability

LIB00014122005.74/Sia pMain libraryAvailable
LIB00014183005.74/Sia pMain libraryAvailable
LIB00014185005.74/Sia pMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.74/Sia p
Publisher Informatika Bandung : BANDUNG.,
Collation
vi ; 416 Hal. ; 16X245 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-1514-45-0
Classification
005.74
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I , Mei 2014
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster