Image of Kecil-Kecil Kaya Raya ; 70 Kisah Inpiratif Anak-anak yang Sukses menjadi Pengusaha

Teks Book

Kecil-Kecil Kaya Raya ; 70 Kisah Inpiratif Anak-anak yang Sukses menjadi Pengusaha



Tidak menyangka ternyata anakku tiba-tiba punya untu memulai bisnis. Sejak akhir November 2015, sudah ada 3 jenis ala anak SD yang dia jalankan yang berakhir dengan sukses.

Karena kewalahan dan merasa tidak punya pengalaman bisnis, maka aku membeli buku yang sekiranya dapat memberikan dia inspirasi dan semangat dalam mengembangkan bisnisnya.

Dan akhirnya ketemu buku yang cocok, "Kecil-Kecil Kaya Raya".

Pada umum anak seusia bangku sekolah dasar (SD) mampu memiliki rasa pede (percaya diri) karena mereka tidak berpikir untuk malu terhadap orang lain. Dan kita sebagai orang tua perlu menumbuhkan rasa percaya diri tersebut terutama saat berinteraksi dengan orang lain. Yang tidak kalah penting adalah anak dapat belajar memecahkan masalah, kreatif dan inisiatif yang tinggi.

Tips pertama yang dapat diambil dalam buku ini adalah "temukan apa yang anak kita sukai lalu temukan bagaimana mendapatkan uang dari hal yang disukai tersebut."

Kesulitan terbesar dalam mengembangkan bisnis bagi anak kecil adalah membagi waktu. Tips kedua adalah cara membagi waktu, yaitu "bagi 3 waktu sepulang sekolah, 1/3 untuk mengerjakan PR, 1/3 untuk mengurus bisnisnya dan 1/3 terakhir untuk bermain dengan adiknya."

Tips ketiga adalah kunci sukses dalam mengembangkan bisnis, "yaitu planning, executing dan branding (perencanaan, pelaksanaan dan membangun merek barang)"

Dan yang terakhir yang perlu diingat adalah siklus dalam mengembangkan bisnis bagaikan roller coaster, yaitu naik turun, namun yang terpenting dari siklus naik turun tersebut adalah bagaimana cara kita bangkit dari kegagalan.


Availability

LIB00013189658.81/Pus kRuang EntrepreneurAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658.81/Pus k
Publisher indolestari : YOGYAKARTA.,
Collation
vii ; 300 hlm. ; 14X20cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-0869-16-2
Classification
658.81
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster