Image of JavaScript

Teks Book

JavaScript



Saat ini, membuat halaman web yang indah saja belum cukup untuk mendukung optimalisasi dari halaman web kita, tetapi juga diperlukan berbagai tambahan fungsionalitas sehingga halaman web dapat lebih interaktif dan dinamis melalui penggunaan antarmuka (interface).

Dengan JavaScript, kita dapat mewujudkan beberapa kebutuhan di atas. Di samping itu, JavaScript juga didukung oleh ketersediaannya yang luas karena pada umumnya sudah disisipkan ke dalam halaman web dan juga merupakan bahasa script yang tidak membutuhkan lisensi dalam penggunaannya.

Pada bagian akhir buku diberikan materi AJAX (Asyncrohnous JavaScript And XML) yang dimaksudkan sebagai tambahan yang memperkaya buku ini. AJAX merupakan teknik pemrograman yang memungkinkan pemrogram dapat membuat aplikasi berbasis web yang memiliki respon cepat. Dengan AJAX beberapa masalah dalam pengembangan web, seperti: reloaded satu halaman penuh, validasi data, lookup tabel, dan lookup tabel bertingkat, dapat diselesaikan.


Availability

LIB00006402005.133/Sid jMain libraryAvailable
LIB00008601005.133/Sid jMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.133/Sid j
Publisher Informatika : BANDUNG.,
Collation
xviii, 549 hlm.; 21 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-8758-31-4
Classification
005.133
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
Materi Bahasan: 1. Pengenalan JavaScript 2. Dasar-dasar Pemrograman JavaScript dalam dokumen HTML 3. Tipe Data dan Operasi Dasar JavaScript 4. Konstruksi Program JavaScript 5. Fungsi, Prosedur, dan Modularisasi dalam JavaScript 6. Array 7. Objek dalam JavaScript 8. Regular Expression
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster