Image of Pengantar Ilmu Pendidikan

Teks Book

Pengantar Ilmu Pendidikan



Ilmu pendidikan menjadi mata kuliah wajib bagi mahasiswa calon guru di Fakultas Keguruan dan Ilmu Pendidikan. Calon guru yang baik dan profesional harus diawali dari pemahaman keilmuan pendidikan yang komprehensif.

Mahasiswa harus memahami bahwa menjadi guru tidak cukup hanya berbekal keterampilan mengajar. Siapa pun bisa mengajar, namun tidak semuanya bisa menjadi guru. Menjadi guru menuntut banyak kemampuan dan keterampilan sehingga dianggap sebagai profesi yang mulia dan menjadi teladan bagi masyarakat. Itulah mengapa profesi guru memerlukan pendidikan secara khusus yang termuat dalam Pendidikan Profesi Guru (PPG). Guru menjad profesi yang diidamkan oleh masyarakat, betapa tidak selain mulia, guru dianggap sebagai sosok yang berwibawa, memiliki keilmuan tinggi, dan memiliki peran sentral dalam kehidupan bermasyarakat.

Buku ini disusun melalui integrasi dan internalisasi hasil perenungan, pengidentifikasian, pendapat, gagasan, koreksi dari berbagai pengalaman penulis yang pernahmenjadi guru dalam berbagai jenjang pendidikan dan dikuatkan dari berbagai referensi baik buku, jurnal, penelitian, maupun sumber lain yang sesuai sehingga layak digunakan sebagai bahan ajar mata kuliah Pengantar Ilmu Pendidikan dan mata kuliah lain yang relevan.


Availability

LIB00032439370.1/Set pMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00032488370.1/Set pMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
370.1/Set p
Publisher PUSTAKA PELAJAR : YOGYAKARTA.,
Collation
xi ; 302 Hlm. ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-236-274-1
Classification
370.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster