Image of Buku Keterampilan Klinis Keperawatan Lansia Dan Keluarga

Teks Book

Buku Keterampilan Klinis Keperawatan Lansia Dan Keluarga



Buku Keterampilan klinis ini kami terbitkan sebagai panduan bagi dosen dan mahasiswa. Buku ini membahas tentang keperawatan keluarga dan gerontik yang akan diselesaikan dalam waktu 5 minggu. Fokus pembelajran pada blok tersebut meliputi konsep dasar keperawatan keluarga dan gerontik, asuhan keperawatan keluarga berdasarkan tumbuh kembang keluarga dan asuhan keperawatan perontik pada penurunan berbagai sistem, home care dalam tatanan keluarga, promosi dan pendidikan kesehatan pada keluarga dan lansia, dan terapi modalitas pada keluarga dan gerontik.
Setelah mempelajari buku ini mahasiswa diharapkan memiliki pengetahuan dan ketrampilan berkaitan dengan keperawatan keluarga dan gerontik apda berbagai siklus kehidupan baik sehat maupun sakit di rumah, masyarakat maupun si tatanan pelayanan kesehatan mulai dari puskesmas sampai ke rumah sakit yang berdasarkan evidence.
pada buku ini akan mempelajari beberapa cabang ilmu secara terintegrasi yaitu keperawatan keluarga, keperawatan gerontik, keperawatan medikal bedah, keperawatan anak, keperawatan komunitas, dan keperawatan gerontik. Berbagai metode membelajaran akan diterapkan selama proses pembelajaran yang sesuai dengan kompetensi yang telah ditetapkan, yaitu mahasiswa diberi skenario kasus yang dijadikan pemicu untuk diskusi kelompok kecil dengan seven jump, kuliah, seminar, skills laboratorium dan field study. Dalam setiap kegiatan tersebut akan dilakukan eveluasi untuk menilai pencapaian kompetensi mahasiswa.


Availability

LIB00032013610.7/Riz bMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia
LIB00032014610.7/Riz bMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
610.7/Riz b
Publisher Nuha Medika : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 148 Hlm. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6243-83-6
Classification
610.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster