Image of Pengantar bisnis

Teks Book

Pengantar bisnis



Buku Pengantar Bisnis dapat digunakan sebagai bahan referensi, khususnya bagi para mahasiswa yang sedang mengambil mata kuliah Pengantar Bisnis. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para mahasiswa dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.

Hal-hal yang dibahas dalam buku ini adalah Lingkungan Bisnis dan Sistem Perekonomian; Memahami Etika Bisnis dan Tanggung Jawab Sosial; Kewirausahaan, Bisnis Baru, dan Kepemilikan Bisnis; Memahami Konteks Bisnis Global; Mengelola Bisnis; Mengorganisasikan Perusahaan Bisnis; Manajemen Operasi dan Kualitas; Perilaku dan Motivasi Karyawan; Kepemimpinan dan Pengambilan Keputusan; Manajemen Sumber Daya Manusia; Proses Pemasaran dan Perilaku Konsumen; Mengembangkan dan Menetapkan Harga Produk; Mendistribusikan dan Mempromosikan Produk; Peran Akuntan dan Informasi Akuntansi; Memahami Uang dan Peran Perbankan.

Disamping sebagai referensi untuk mahasiswa pada mata kuliah Pengantar Bisnis, buku ini juga dapat dijadikan referensi bagi masyarakat umum yang akan menggeluti dunia bisnis dengan membuka usaha baru.
A. Konsep Bisnis dan Laba

1. Pengertian Bisnis dan Laba

Organisasi bisnis adalah organisasi yang menyediakan barang atau jasa untuk dijual dengan maksud memperoleh laba. Prospek untuk mendapatkan keuntungan atau laba merupakan pendorong bagi organisasi untuk memulai dan mengembangkan bisnisnya.

Laba merupakan imbalan yang didapatkan oleh pemilik bisnis dari risiko mengorbankan uang dan waktu mereka. Dalam mengejar laba, penting bagi organisasi bisnis untuk dapat mengidentifikasi sebaik mungkin apa yang diinginkan atau dibutuhkan oleh konsumen. Seefisien apa pun sebuah organisasi bisnis, tidak akan bertahan jika tidak ada permintaan atas barang atau jasa yang dihasilkannya.

2. Manfaat Bisnis

a. Organisasi bisnis memproduksi barang dan jasa yang diinginkan dan dibutuhkan oleh konsumen, serta mempekerjakan banyak tenaga kerja.

b. Organisasi bisnis menciptakan banyak inovasi dan peluang untuk bisnis baru lainnya.

C. Laba yang diperoleh organisasi bisnis memberikan pendapatan bagi pemilik dan pemegang saham.


Availability

LIB00032007650/Her pMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00032485650/Her pMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
650/Her p
Publisher Yrama Widya : BANDUNG.,
Collation
viii ; 408 Hlm. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-205-728-9
Classification
650
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster