Image of Akuntansi keuangan daerah berbasis akrual sesuai standar akuntansi pemerintahan (SAP) akrual dan peraturan terbaru

Teks Book

Akuntansi keuangan daerah berbasis akrual sesuai standar akuntansi pemerintahan (SAP) akrual dan peraturan terbaru



Sesuai dengan amanat undang-uanfan nomor 17 tahun 2013 tentang keuangan negara dan PP nomor 71 tahun 2010 tentang standar akuntansi pemerintahan (SAP), entitas pemerintah diwajibkan menerapakan pelaporan keuangan berbasis akrual mulai tahun 2015. Buku ini disusun untuk mengisi masih terbatasnya referensi buku kauntansi pemerintahan berbasis akrual Sap di Indonesia . Buku ini berisi konsep dan simulasi pratik penyusunan laporan keuangan pemda yangdapat digunakan oleh para akademisi maupun praktisi akuntansi pemerintahan.
Pada buku esisi ke-3 ini terdapat penambahan materi sesuai dengan pernyataan standar akuntansi pemerintahan (PSAP) terkeni yaitu antara lain properti inventasi. Aset tak tertwujud, dan aset konsensi jasa. Meteri tambgahan lain meliputi akuntansi untuk BLUD dan kerugian negara/daerah. Selain itu, terdapat penyesuaian materi sesuai regulasi terkini yaitu antara lain UU nomor 1 tahun 2022 tentang hubungan keuangan antara pemerintah pusat dan pemerintah daerah, peraturan meteri dalam negeri nomor 77 tahun 2020 tentan pesoman teknis pengelolahan keuangan daerah. dari segi konsep, dilakukan pemanbahan materi dari teori-teori public fiance. penambahan tersebut kami harapkan dapat memberikan gambaran komprehensif teori, regulasi dan praktik akuntansi keuangan daerah terkini bagi para pembaca.


Availability

LIB00031836657.61/Rat aMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
657.61/Rat a
Publisher UPP STIM YKPN : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 320 Hln. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7845-61-4
Classification
657.61
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. revisi ke III
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster