Image of Mudah membuat game dan animasi dengan visual C# . NET from beginner to master

Teks Book

Mudah membuat game dan animasi dengan visual C# . NET from beginner to master



Buku ini dihadirkan bagi Anda yang ingin belajar pemrograman game menggunakan Visual C# .NET. Selama bertahun-tahun sampai saat ini, Visual C# merupakan bahasa pemrograman populer dalam pengembangan game baik desktop maupun mobile. Buku ini secara bertahap mengajarkan pada Anda bagaimana merancang form dengan pelbagai kontrol dan menuliskan kode langkah demi langkah sehingga game yang dibuat sangat interaktif dan menarik.

Bab 1, mengenalkan IDE Visual C# yang menjadi tempat di mana Anda membangun dan menguji aplikasi dan game. Di sini, Anda akan dikenalkan tentang kontrol-kontrol, bagaimana menugaskan propertiproperti, dan menuliskan metode event pada program Visual C#.

Bab 2, Anda akan membangun sebuah game agar anak-anak (orang dewasa) dapat berlatih keterampilan dasar dalam operasi penjumlahan, pengurangan, perkalian, dan pembagian. Proyek game Matematika Flash Card ini dapat dipakai untuk memilih jenis soal dan apa faktor yang ingin digunakan. Proyek ini memiliki tiga opsi pewaktuan.

Bab 3, Anda akan membangun game Kode Rahasia. Kotak simpanan dikunci dan hanya dapat dibuka jika Anda memasukkan

kombinasi digit yang tepat. Bab 4, Anda akan membangun sebuah program game Ujian Pilihan Berganda. Item-item acak yang diekstraksi dari sebuah file akan ditampilkan pada user. User kemudian memilih item yang cocok. Bab 5, Anda akan belajar membangun game Tic Tac Toe. Konon, ini merupakan game pertama yang pernah diprogram di komputer dan salah satu yang pernah diprogram oleh Bill Gates sendiri ketika ia masih remaja saat bersekolah di Lakeside School di Seattle.

Bab 6, Anda akan belajar membangun game Mencocokkan Citra. Sepuluh pasang citra disembunyikan pada papan permainan. Tujuan game adalah mencari pasangan-pasangan citra. Bab 7, Anda akan membangun sebuah program game Kartu BlackJack. Program ini dapat dipakai oleh seorang pemain untuk melawan bandar komputer.

Bab 8, Anda akan belajar membangun sebuah game Pengantaran Bebek Bakar. Pada game simulasi ini, banyak keputusan yang diperlukan.

Bab 9, Anda akan membangun game Pendaratan di Mars. Pada game simulasi ini, Anda mengendalikan pendorong vertikal maupun horizontal.

Bab 10, Anda akan belajar membangun game Katak Lompat. Pada game ini, Anda akan memindahkan katak menyeberangi jalanan sibuk, menghindar dari ular, dan menyebrang sungai dengan arus yang berubah untuk sampai ke rumah katak dengan selamat.

Bab 11, Anda akan membangun sebuah game Lempar Bola Salju. Program ini dapat dimainkan oleh dua pemain manusia atau pemain manusia melawan komputer. Kontrol-kontrol dari pemain dilakukan lewat keyboard.


Availability

LIB00031833005.118/Sia mMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.118/Sia m
Publisher ANDI : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 580 Hlm. ; 19X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-01-3123-3
Classification
005.118
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster