Image of Mahir dan terampil Akuntansi perusahaan jasa dan dagang

Teks Book

Mahir dan terampil Akuntansi perusahaan jasa dan dagang



Perusahaan dagang menjual produk (barang jadi), akan tetapi perusahaan ini tidak membuat/menghasilkan sendiri produk yang dijualnya melainkan memperolehnya dari perusahaan lain. Sedangkan perusahaan jasa tidak menjual barang tetapi menjual jasa kepada pelanggan.
Tujuan akuntansi secara keseluruhan adalah memberikan informasi yang dapat digunakan dalam pengambilan keputusan. Menurut Accounting Principles Board Statement No. 4 (tahun 1970) yang berjudul “Basic Concepts and Accounting Principles Underlying Financial Statements of
Business Enterprises”, akuntansi adalah “sebuah aktivitas jasa, dimana fungsinya adalah memberikan informasi kuantitatif, terutama informasi mengenai keuangan dan entitas ekonomi, yang dimaksudkan akan menjadi berguna dalam pengambilan keputusan ekonomi (dalam membuat pilihan di antara berbagai alternatif yang ada)”.
Buku ini akan memberikan panduan secara praktis, langkah demi langkah, dalam membuat pembukuan sederhana pada perusahaan jasa dan dagang. Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana, lugas, dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para pembaca dalam memahaminya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.
Buku "Mahir dan Terampil Akuntansi Perusahaan Jasa dan Dagang" dirancang dengan pendekatan yang mudah dipahami, dengan penjelasan yang jelas dan contoh-contoh yang relevan. Ini adalah sumber daya yang berharga bagi siapa saja yang ingin memahami dan menguasai akuntansi dalam konteks perusahaan jasa dan dagang, baik sebagai bagian dari pendidikan formal maupun sebagai pembelajaran mandiri.


Availability

LIB00031762658/Ale mMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658/Ale m
Publisher Yrama Widya : BANDUNG.,
Collation
vi ; 218 Hlm. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-205-854-5
Classification
658
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster