Image of Metodologi Dan Teknik Penulisan Skripsi, Tesis & Disertasi Untuk Ilmu-Ilmu Sosial Dan Humaniora

Teks Book

Metodologi Dan Teknik Penulisan Skripsi, Tesis & Disertasi Untuk Ilmu-Ilmu Sosial Dan Humaniora



Menulis karya ilmiah merupakan aplikasi dari cara pikir dan cara kerja ilmiah di perguruan tinggi. Oleh karena itu, kemampuan menulis karya ilmiah menjadi syarat mutlak untuk dapat mendapatkan gelar akademis dari perguruan tinggi manapun. Terdapat berbagai macam jenis karya ilmiah, namun buku ini memfokuskan pada penulisan skripsi dan disertasi skripsi ditujukan untuk mahasiswa S-1, tesis untuk mahasiswa S-2 dan disertasi untuk S-3. Skripsi dan tesis, nantinya harus dipertahankan di depan sebuah dewan penguju yang terdiri dari 3-5 orang dosen, sedangkan disertasi harus dipertahankan di hadapan 1- anggota senat universitas yang hampir semuanya bergelar profesor doktor.
Menghadapi hal itu, banyak mahasiswa yang stres dan khawatir tidak lulu, sehingga harus mengulang pada tahun berikutnya. Ribuan mahasiswa kesulitan mencari tema atau masalah yang relewan, menentukan judul yang ideal, mencari literatur dan bahan bacaan, membuat penelitian, bahakn cemas menemui dosen pembimbing. Kesulitan-kesulitan tersebut pada akhirnya dapat menyebebkan frustrasi, rendah hati, kehilangan metivasi, menunda penulisan dan bahkan ada yang menutuskan untuk drop out.
Buku Metodologi dan Teknik Penulisan Skripsi, thesis dan doserrtasi ini mengupas metodologi dan teknik penulisan skripsi tesis disertasi serta berbagai cara untuk menangasi permasalahan-permasalahan yang seringkali dialmi mahasiswa sosial-humaniora. Buku ini akan membantu anda memulai, mengerjakan, hingga menyesaikan karya ilmiah dengan cepat, tepat dan akurat.


Availability

LIB00031719001.4/Har mMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00031822001.4/Har mBro HouseAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
001.4/Har m
Publisher Elmatera Publishing : YOGYAKARTA.,
Collation
vii ; 161 Hlm. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-6549-62-4
Classification
001.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster