Image of Menguatkan Peran Pendidikan Dalam Membangun Bangsa : Menuju Pendidikan Indonesia Yang Lebih Baik

Teks Book

Menguatkan Peran Pendidikan Dalam Membangun Bangsa : Menuju Pendidikan Indonesia Yang Lebih Baik



Dinamika perkembangan peradaban dunia dengan kecepatan perubahannya telah menjadi tantangan bagi sesuatu bangsa. Perkembangan dunia memberikan peluang bagi negara yang dapat mengikuti perubahan dan memberikan acaman bagi negara yang tertinggal. Disamping ekonomi nasional perlu mencari peluang tersebut, tidak dapat dibenarkan jika Indonesia hanya menjadikan kemajuan ekonomi sebagai tujuan satu-satunya. Sebab masih terdapat individu/komunitas rentang yang tidak etis jika ditelantarkan hanya untuk mengejar pendapatan kumulatif.
Tantangan yang dihadapi Indonesia saat ini menjadi pekerjaan eumah untuk mejuju negara maju dan berdaya saing di masa yang akan datang. Kesejahteraan mesyarakat teruntuk masa depan akan ditentukan oleh upaya generasi sekarang mendidik dan menjaga generasi penerus bangsa. dalam mempersiapkan generasi mendatang, penguatan pendidikan menjadi pilar pokok yang mesti dibangun. Pendidikan mampu mencuptakan keterampilan dan membantu memperoleh pengetahuan yang berguna sebagai investasi sumber daya manusia. Perekonomian akan memperoleh pemgebalian dari pendidikan dengan mendapatkan penangkatan peroduktivitas tenaga kerja sebagai daktor produksi ekonomi. Oleh karena itu, negara perlu turut memperhatikan dan memperkuat pondasi pendidikan masyarakatnya agar mempengaruhi perekonomian nasional.
Buku ini hadir untuk memberikan gambaran secara menyeluruh tentang penguatan pendidikan dalam membangun bang yang beradab. Karena pendidikan sebagai pilar untuk harus dikuatkan dan dimulai sejak dini dan terus dikolola keberlanjutannya.


Availability

LIB00031594370.1/Muh mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00031595370.1/Muh mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
370.1/Muh m
Publisher Edulitera : MALANG.,
Collation
xiv ; 120 Hal. ; 14X20cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-485-060-4
Classification
370.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster