Image of Akuntansi Dan Rahasia Di Baliknya

Teks Book

Akuntansi Dan Rahasia Di Baliknya



Manajemen senior pada perusahaan yang sahamnya diperdagangkan kepada publik, tidak meragukan lagi, ingin sekali melaporkan berita positif dan hasil keuangan yang mengesankan, yang akan menyenangkan para investor dan mengendalikan harga saham yang lebih tinggi.

Selagi kebanyakan perusahaan bertindak etis dan mengikuti ketentuan akuntansi yang telah digaris bawahi ketika melaporkan kinerja keuangannya, namun beberapa perusahaan lainnya justru mengambil keuntungan dari gray area yang ada dalam ketentuan akuntansi untuk menggambarkan hasil keuangannya dalam sebuah cara yang menyesatkan.

Akuntansi tentu pasti dibutuhkan dalam bidang bisnis perusahaan apapun. Secara umum, definisi dari akuntansi sendiri adalah sebuah sistem informasi yang memberikan laporan kepada pengguna informasi akuntansi atau kepada pemangku kepentingan (Stakeholders) terhadap hasil kinerja dan kondisi keuangan perusahaan. Akuntansi juga sering dianggap sebagai bahasa bisnis dimana informasi bisnis dikomunikasikan kepada stakeholders melalui laporan akuntansi. Awalnya sebuah transaksi bisnis akan diidentifikasi (dianalisis), dicatat, untuk kemudian dilaporkan lewat laporan keuangan akuntansi yang merupakan media komunikasi informasi akuntansi. Transaksi bisnis di sini sebenarnya didefinisikan sebagai suatu kejadian atau peristiwa ekonomi yang dapat mempengaruhi perubahan posisi keuangan perusahaan.

Informasi akuntansi yang dibutuhkan oleh para pengguna laporan keuangan sangat berbeda-beda dan bervariasi sesuai pada jenis keputusan yang hendak mereka ambil. Para pengguna infomrasi akuntansi ini dikelompokkan ke dalam dua kategori yaitu pemakai internal dan pemakai eksternal.


Availability

LIB00031587657/Her aMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia
LIB00031588657/Her aMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
657/Her a
Publisher Gava Media : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 124 Hal. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7498-41-4
Classification
657
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster