Image of Manajemen Usaha Kecil Dan Menengah

Teks Book

Manajemen Usaha Kecil Dan Menengah



Pengertian manajemen usaha adalah salah satu kegiatan untuk mengatur segala hal dalam menjalankan usaha sehingga tujuan-tujuan yang diharapkan dapat tercapai.

Hal ini biasanya mencakup produksi bahan, mengelola keuangan, mengelola stok barang ataupun bahan baku, mengelola aset dan melibatkan strategi pemasaran.

Manajemen usaha tidak hanya diterapkan untuk suatu bisnis besar saja, semua lini bisnis dari usaha kecil sekalipun sebaiknya menerapkan kegiatan ini.

Pada perusahaan-perusahaan besar, manajemen usaha biasanya dikelola oleh profesional yang sudah berpengalaman di bidangnya.

Para profesional yang disebut dengan manajemen bertanggung jawab atas perencanaan, pengorganisasian, pengarahan, dan pengendalian sumber daya bisnis sehingga mereka dapat memenuhi tujuan kebijakan.

Setiap pebisnis harus memiliki buku ini. Buku ini akan memberikan panduan atau tutorial secara terpadu tentang bagaimana membangun sebuah kerajaan bisnis yang efektif

bagi para pemula dan menjadi seorang pengusaha yang sukses, dengan menciptakan keunggulan bersaing melalui sebuah perencanaan bisnis dan aktivitas pemasaran yang terstruktur dan terkelola dengan baik.

Manajer dan direktur memiliki tanggung jawab dan kekuasaan untuk mengawasi dan membuat keputusan perusahaan. Ukuran manajemen bisa saja mulai dari satu orang dalam sebuah organisasi hingga ribuan manajer di perusahaan yang berada di negara yang berbeda.

Dalam organisasi yang lebih besar, kebijakan ditentukan oleh dewan direksi dan kemudian dilakukan oleh CEO. Beberapa orang berpikir bahwa cara terbaik untuk mengevaluasi masa depan dan nilai perusahaan saat ini bergantung pada pengalaman dan kualitas manajer.

Tujuan manajemen adalah mengumpulkan orang untuk mencapai tujuan dan sasaran yang diinginkan dengan menggunakan sumber daya yang tersedia dengan cara yang efektif dan efisien.

Pembahasan yang ada dalam buku ini disajikan dengan menggunakan bahasa yang sangat sederhana dan mudah dipahami, sehingga akan membantu para pebisnis atau wirausahawan muda dalam mempelajarinya secara lebih cepat, mudah, dan praktis.


Availability

LIB00031546658/Her mMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00031547658/Her mMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
658/Her m
Publisher Gava Media : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 160 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7498-51-3
Classification
658
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster