Image of Pengantar Manajemen Bisnis

Teks Book

Pengantar Manajemen Bisnis



Bisnis adalah suatu kegiatan yang dilakukan oleh perorangan maupun organisasi yang melibatkan aktivitas produksi, penjualan, pembelian, maupun pertukaran barang/jasa, dengan tujuan untuk mendapatkan keuntungan atau laba. Bisnis adalah suatu bentuk aktivitas yang utamanya bertujuan untuk memperoleh keuntungan bagi yang mengusahakan atau yang berkepentingan dalam terjadinya aktivitas tersebut. Semua kegiatan bisnis berfungsi untuk membuat sesuatu yang awalnya kurang bernilai menjadi sesuatu yang bernilai tinggi dan dapat memenuhi kebutuhan masyarakat setelah diolah.

Manajemen adalah sebuah proses untuk mengatur sesuatu yang dilakukan oleh sekelompok orang atau organisasi untuk mencapai tujuan organisasi tersebut dengan cara bekerja sama memanfaatkan sumber daya yang dimiliki. Pengertian manajemen adalah ilmu atau seni dalam perencanaan, pengorganisasian, penyusunan, pengarahan, dan pengendalian terhadap sumber daya yang ada untuk mencapai tujuan yang telah ditentukan sebelumnya. Pengelolaan sama dengan manajemen yaitu penggerakan, pengorganisasian dan pengarahan manusia untuk memanfaatkan secara efektif material dan fasilitas untuk mencapai suatu tujuan.

Buku Pengantar Manajemen Bisnis yang ditulis oleh Dr. Bambang Suryanto dan Drs. Daryanto ini merupakan suatu pengantar dari manajemen bisnis terutama untuk pengelolaan usaha sendiri yang dimulai dari awal secara kecil sampai berkembang maju sehingga bisa menghidupi keluarga dan dapat berkembang lebih baik lagi. Buku terbitan Gava Media tahun 2019 ini cocok dibaca oleh siapa saja yang tertarik untuk memulai bisnis sendiri dan juga untuk mahasiswa jurusan Ekonomi, Bisnis, atau Manajemen.


Availability

LIB00031525650.1/Bam pMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00031561650.1/Bam pMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
650.1/Bam p
Publisher Gava Media : YOGYAKARTA.,
Collation
x ; 262 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5568-55-8
Classification
650.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster