Image of Text Mining, Analisis Medsos, Kekuatan Brand Dan Intelijen Di Internet

Teks Book

Text Mining, Analisis Medsos, Kekuatan Brand Dan Intelijen Di Internet



Text Mining atau penambangan teks merupakan proses ekstraksi pola dari sejumlah besar sumber data tak terstruktur. Penambangan teks ini menggunakan proses yang sama dengan penambangan data, namun memiliki masukan yang berbeda. Dewasa ini text mining menjadi sangat penting keberadaannya untuk berbagai tujuan seperti analisis media sosial, kekuatan branding, untuk pelacakan hoax atau penyebaran berita bohong, dan berbagai keperluan pelacakan intelijen di Internet lainnya.

Berkembang pesatnya dunia teknologi dan informasi, terutama internet, jelas memberikan dampak positif dan negatif bagi manusia di seluruh dunia. Untuk meminimalisir dampak negatif dari kemajuan zaman, pemahaman dan kejelian dalam melakukan pelacakan di jagat maya sangatlah penting.

Dalam buku berjudul Text Mining: Analisis Medsos, Kekuatan Brand dan Intelijen di Internet ini, Onno W. Purbo akan membahas secara lengkap petunjuk praktis untuk melakukan text mining dengan menggunakan Python. Bagian awal buku ini akan memberikan teori dasar tentang text mining dan juga pengantar bahasa Python agar pembaca dapat melakukan text mining. Selanjutnya pembahasan akan dilakukan secara bertahap dengan berbagai contoh dengan menggunakan Python.

Buku yang diterbitkan oleh Penerbit Andi pada tahun 2019 ini ditulis dengan tujuan untuk memberikan pengetahuan kepada pembaca yang tertarik dan berminat untuk melakukan analisis pendapat di Internet. Isinya yang lengkap sangat bermanfaat bagi pembaca yang ingin mendalami text mining


Availability

LIB00031480005.1/Onn tMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00031704005.1/Onn tMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.1/Onn t
Publisher ANDI : JAKARTA.,
Collation
xii ; 148 Hal. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-9518-3
Classification
005.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster