Image of Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan

Teks Book

Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan



Penulisan karya tulis ilmiah di berbagai jenjang studi di perguruan tinggi merupakan syarat wajib untuk menyelesaikan pendidikan. Pemahaman tentang cara berpikir logis dan ilmiah sangat penting dalam melakukan penelitian, oleh karena itu, pemahaman tentang metodologi menjadi dasar utama bagi mahasiswa untuk memulai sebuah penelitian.

Buku Metodologi Penelitian Kedokteran dan Kesehatan ini menjelaskan secara detail komponen yang diperlukan saat melakukan penelitian. Dimulai dari penentuan tema penelitian berdasarkan permasalahan kesehatan yang ada, perumusan judul penelitian, rumusan masalah, tujuan penelitian, melakukan studi pustaka, dan penyusunan Bab Metodologi Penelitian yang terdiri dari rancangan penelitian, populasi dan sampel, teknik pengambilan sampel, sampai dengan cara memberikan gambaran nyata tentang metodologi penelitian.

Buku ini layak menjadi acuan bagi para mahasiswa yang sedang menyelesaikan tugas akhir, akademisi dan peneliti khususnya bidang kedokteran dan kesehatan lainnya seperti kesehatan masyarakat, keperawatan, kebidanan, gizi dan farmasi.


Availability

LIB00031112610.7/Sut mMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
610.7/Sut m
Publisher PT Refika Aditama : BANDUNG.,
Collation
x ; 284 Hal. ; 18x25cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7060-98-7
Classification
610.7
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster