Image of Pengantar Akuntansi ; Konsep dasar akuntansi

Teks Book

Pengantar Akuntansi ; Konsep dasar akuntansi



Buku Pengantar Akuntansi dengan Konsep Dasar Akuntansi dikhususkan untuk para mahasiswa/l baik program diploma atau sarjana, teknisi akuntansi maupun non akuntansi, masyarakat umum dan semua pihak yang ingin belajar Akuntansi. Pengantar Akuntansi merupakan salah satu mata kuliah yang ada di fakultas ekonomi dan bisnis di program studi akuntansi. Buku ini membahas tentang konsep dasar akuntansi, dimana akuntansi merupakan bahasa bisnis dan merupakan sistem informasi yang memberikan informasi penting mengenai kegiatan atau operasional keuangan suatu organisasi. Akuntansi ada dalam kehidupan sehari-hari baik bagi individu maupun suatu organisasi. Pengembangan akuntansi dimulai sejak manusia mengenal uang yang berlandaskan pada persamaan akuntansi antara sumber pembelanjaan dan kekayaan yang dimiliki perusahaan, prinsip-prinsip akuntansi yang menjadikan akuntansi lebih terarah dan pengembangan akuntansi menyajikan informasi keuangan sesuai dengan kebutuhan para pemakai. Materi dalam buku ini berisi tentang dasar dasar pencatatan akuntansi baik untuk perusahaan jasa, perusahaan dagang maupun perusahaan industri. Buku ini menjelaskan tentang bagaimana membuat laporan keuangan dari adanya transaksi, dicatat kedalam buku harian (jurnal), memposting atau memindahkan ke buku besar, sampai dengan membuat laporan keuangan. Buku ini juga dilengkapi dengan praktek dengan tahapan yang jelas untuk membuat laporan keuangan untuk perusahaan jasa, perusahaan dagang dan perusahaan industry, berikut contoh soal beserta pembahasannya.
Alhamdulillah, puji syukur ke hadirat Allah SWT, dengan rahmat dan irinNya, buku Dasar-Dasar Akuntansi dapat diterbitkan. Shalawat dan Salam disampaikan kepada Nabi Muhammad SAW semoga kita sebagai umatnya mendapatkan syafaatnya.
Kedudukan dasar-dasar akuntansi sangatlah penting dalam pendidikan dan bisnis, di mana kegiatan pembelajaran atau pelatihan akan berhasil dengan baik apabila diawali dari sebuah desain pembelajaran yang baik pula. Desain pembelajaran yang baik memuat berbagai unsur yakni rancangan materi atau bahan ajar dikembangkan sesuai dengan urutan logis, sistematis dan sesuai dengan kebutuhan peserta didik.
Penulis dapat menyelesaikan buku dengan judul Pengantar Akuntansi “Teori dan Pencatatan Akuntansi'. Buku ini bertujuan untuk memberikan pedoman bagi mahasiswa tentang akuntansi dalam konsep, fungsi, dan praktis. Terima kasih dan penghargaan penulis haturkan kepada semua pihak yang telah membantu. Semoga buku ini dapat bermanfaat bagi dunia pendidikan, serta membantu mahasiswa dalam proses belajar mengajar.
Penulis menyadari bahwa penulisan buku ini jauh dari kesempurnaan, oleh karena itu penyempurnaannya akan dilakukan seiring dengan perkembangan dan respon dari para pembaca.


Availability

LIB00031058657/Ast pMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia
LIB00031695657/Ast pMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
657/Ast p
Publisher Informatika : BANDUNG.,
Collation
viii ; 246 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7131-69-4
Classification
657
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster