Image of Buku Ajar Keperawatan Gawat Darurat

Teks Book

Buku Ajar Keperawatan Gawat Darurat



Pelayanan kegawatdaruratan adalah tindakan medis yang dibutuhkan oleh pasien gawat darurat dalam waktu segera untuk menyelamatkan nyawa dan pencegahan kecacatan (Permenkes RI No. 47 tahun 2018). Fasilitas Pelayanan Kesehatan adalah suatu alat dan/atau tempat yang digunakan untuk menyelenggarakan upaya pelayanan kesehatan, baik promotif, preventif, kuratif maupun rehabilitatif yang dilakukan oleh pemerintah pusat, pemerintah daerah, dan/atau masyarakat (Permenkes RI No. 47 tahun 2018).

Pelayanan di unit gawat darurat merupakan pelayanan yang sangat penting untuk mencegah terjadinya kematian dan kecacatan korban. Untuk dapat mencegah kematian dan kecacatan korban dibutuhkan kemampuan kognitif, afektif maupun psikomotor Anda untuk dapat menolong dengan cepat dan tepat. Salah satu kajian yang harus dikuasai Anda adalah Konsep Dasar dan Prinsip Kedaruratan.

Buku ini menguraikan tentang konsep keperawatan gawat darurat pada semua sistem tubuh (sistem kardiovaskuler, pernapasan, pencernaan, perkemihan, endokrin, integumen, muskuloskeletal, reproduksi, penglihatan, pendengaran) di berbagai tingkat usia. Proses pembelajaran memberikan pemahaman, pengalaman dan keterampilan klinik asuhan keperawatan klien gawat darurat, melalui pengalaman belajar teori dan praktikum.

Buku ini terdiri dari beberapa pembahasan diantaranya:

Konsep Dasar Keperawatan Gawat Darurat
Konsep Elektrokardiogram
Komponen Kimia dalam Minyak Kelapa
Asam Laurat
Monolaurin
Asam Miristat
Asam Kaprat


Availability

LIB00031027616.5/Sub bMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
616.5/Sub b
Publisher Deepublish : YOGYAKARTA.,
Collation
xvi ; 299 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-5236-5
Classification
616.5
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster