Image of Dispute Settlement Mechanisms Under the Asean Legal Frameworks

Teks Book

Dispute Settlement Mechanisms Under the Asean Legal Frameworks



Dengan berlakunya Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA), kerja sama antar Negara ASEAN menjadi semakin terbuka dan semakin tanpa batas.
ASEAN memiliki ambisi besar. Satu (atau dua, bahkan tiga dan lebih) di antaranya dituangkan dalam Cetak Biru Ekonomi ASEAN. Hal ini untuk membuat ASEAN mencapai tingkat dinamisme ekonomi yang lebih tinggi, kemakmuran yang berkelanjutan, pertumbuhan yang inklusif dan pembangunan yang terintegrasi, memang visioner.
Meskipun demikian, perlu untuk selalu berpikir dan bersiap jika terjadi perselisihan. Bagaimana menghadapi dan sejauh mana menyelesaikan sengketa akan menentukan apakah negara-negara anggota ASEAN berkomitmen pada ASEAN dan ambisinya sebagai organisasi antar pemerintah.
Kontan Publishing mempersembahkan sebuah buku tentang kajian MEA yang sangat penting untuk dibaca para pembuat kebijakan, para akademisi dan pemerhati ASEAN, para pelaku bisnis, para ahli hukum, para politisi dan para advokat.
Buku ini, pada kenyataannya, menunjukkan perlunya mengkaji mekanisme penyelesaian sengketa yang ada. dan membahasnya secara komprehensif dengan menarik garis merah dari Piagam ASEAN, Protokol Piagam ASEAN 2010 tentang Mekanisme Penyelesaian Sengketa hingga Perjanjian Investasi Komprehensif ASEAN.
Buku ini akan menjawab mengapa regulasi yang jelas dan pasti serta mekanisme penyelesaian sengketa yang kredibel menjadi kunci utama bagi negara-negara ASEAN untuk mencapai visinya dalam mentransformasi kawasan ASEAN menjadi pasar tunggal dan basis produksi. Ricardo membawa kita ke perspektif untuk mengintegrasikan hukum komersial ASEAN ke dalam protokol Masyarakat Ekonomi ASEAN (MEA).


Availability

LIB00020964330.95/Sim dMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00020965330.95/Sim dMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00020984330.95/Sim dMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00020985330.95/Sim dMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00020986330.95/Sim dMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
330.95/Sim d
Publisher Kontan Publishing : JAKARTA.,
Collation
xxviii ; 240 Hal. ; 15X23cm
Language
English
ISBN/ISSN
978-602-98937-9-3
Classification
330.95
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster