Image of Hidup dan Perjuangan Soekarno Sang Bapak Bangsa

Teks Book

Hidup dan Perjuangan Soekarno Sang Bapak Bangsa



Buku Hidup dan Perjuangan Soekarno Sang Bapak Bangsa karya Setiadi ini adalah buku pelengkap biografi Soekarno. Buku ini menceritakan tentang semangat perjuangan Bung Karno demi Bangsa Indonesia. Buku ini ditulis semata-mata untuk sebagai wujud penghormatan kepada sosok Bung Karno yang jasanya sangat besar dan tidak mungkin kita lupakan. Buku ini tidak semua berisi konten serius, banyak kisah menarik dari Bung Karno yang membuat kita tertawa terpingkal-pingkal. Misalnya, kisah Bung Karno dan temannya yang bernama Sukarmini saat nonton bioskop "kelas kambing".

Suatu ketika Soekarno muda dan Sukarni hendak mencari hiburan untuk mengusir kebosanan. Tentu saja, mereka ingin mencari hiburan sesuai dengan persediaan uang. Meskipun masih terbilang kanak-kanak. Mereka sadar bahwa uang saku yang tipis tak mungkin bisa dipakai untuk hiburan yang istimewa. Itulah sebabnya, Soekarno dan Sukarni mencari hiburan yang murah meriah. Mereka pun sepakat menonton film kelas IV atau "kelas kambing". Di mana menonton di belakang layar dengan duduk di atas kayu yang kasar. Waktu itu, perkembangan film belum seperti sekarang. Film yang beredar adalah film bisu dan dilengkapi teks. Akibat duduk di belakang layar, Soekarno dan Sukarni harus membaca teks dari kiri ke dan tentu saja itu tidak gampang. Jika dibayangkan, kejadian tersebut tentu sangat lucu. Masih banyak kisah-kisah Bung Karno di dalam buku ini yang harus kita ketahui.


Sinopsis Buku

Sejauh apa pengetahuan kita tentang Bung Karno? Apakah sekadar mengetahui bahwa ia adalah Presiden Republik Indonesia yang pertama? Tidak adakah sisi lain dari Bung Karno, yang mungkin tidak diketahui orang lain, dan ada dalam pengetahuan kita saja? Nah, buku yang sedang Anda baca inilah yang akan menyajikan hal-hal tersebut. Dalarn buku ini tidak hanya akan disajikan pengalaman karier politik Bung Karno sehingga menjadi seorang presiden yang bahkan mampu menjadikan Amerika Serikat begitu hormat, yaitu John F. Kennedy Presiden Amerika Serikat ketika Itu. Namun, disajikan pula kehidupan pribadi Bung Karno bersama para istrinya, yang juga menampilkan romantika kemesraannya. Bahkan, disajikan pula hal-hal unik yang pernah ia lakukan, atau suatu kebiasaan yang menjadikan kita tertawa geli jika rnembacanya. Maka, milikilah buku ini, dan selamat membaca!


Availability

LIB00020941920/Set hMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00020942920/Set hMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00020962920/Set hMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00020963920/Set hMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
920/Set h
Publisher Laksana : YOGYAKARTA.,
Collation
204 Hal. ; 14X20cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-407-282-7
Classification
920
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster