Image of Jantung ; 7 Langkah Mencegah dan Mengalahkan Sakit Jantung

Teks Book

Jantung ; 7 Langkah Mencegah dan Mengalahkan Sakit Jantung



Semua orang tahu bahwa terkena jantung bisa cepat mati. Sakit jantung adalah pembunuh nomor satu. Ada orang mendadak meninggal lantaran serangan jantung; ada yang tiba-tiba tidak bisa napas diangkut ke ICU; mungkin ada yang sebelumnya sehat segar bugar jatuh pingsan membiru di tempat kerja. Semuanya karena jantung.

Sakit jantung bisa dijumpai dimana-mana. Ada yang menyebutnya "lemah jantung", "jantung bengkak", atau "gagal jantung", bisa juga "payah jantung", dan masih banyak lagi istilah untuk berbagai gejala sakit jantung. Tahun-tahun belakangan ini, jumlah orang yang kena jantung terus bertambah. WHO tahun 2019 mencatat 17,9 juta orang meninggal atau 32 persen dari semua kematian disebabkan oleh gangguan pembuluh darah yaitu jantung dan stroke. Lebih dari 75 persen kematian jantung justru ditemukan di negara berpenghasilan sedang dan rendah, seperti di negara kita ini.

Kendati demikian, sakit jantung itu sebenarnya bisa kita cegah. Anda mampu menolaknya. Jika ingin terhindar dari sakit jantung, diselamatkan dari dipasang ring atau bedah bypass, Anda harus baca dan mempelajari buku ini. Semakin paham tentang sakit jantung, semakin mudah kita memerangi dan mengalahkannya, serta menghindarinya. Andaikan jantung sudah terkena, Anda pun bisa mengerti cara mengendalikannya. Buku ini memberi petunjuk yang bisa Anda praktikkan sehari-hari, bagaimana mengatur makan yang sehat serta gaya hidup yang benar. Sehingga gula dan lemak darah terkendali, tekanan darah stabil, berat badan menjadi ideal, risiko terkena jantung bisa dikurangi. Anda menjadi sehat, umur panjang, dan berbahagia. Anda harus berhasil, dan pasti bisa berhasil.


Availability

LIB00020790611.1/Nel jMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia
LIB00031065611.1/Nel jMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
611.1/Nel j
Publisher Rapha Publishing : YOGYAKARTA.,
Collation
xii ; 164 Hal. ; 15X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6822-56-2
Classification
611.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster