Image of Kursus Mandiri C++

Teks Book

Kursus Mandiri C++



Meskipun C + + bukan merupakan bahasa pemrograman baru, tapi fakta dan realitanya C++ masih menjadi bahasa populer yang sangat banyak digunakan dalam pengembangan program (software). C++ adalah bahasa multifungsi yang dapat digunakan untuk membuat berbagai jenis program. Mulai dari program mikrokontroler, console atau command-line interface (CLI), program desktop yang berbasis GUI, bahkan web. Karena alasan tersebut, C++ masih banyak digemari oleh para praktisi di bidang software engineering dan para pembelajar yang baru mulai belajar pemrograman. Dengan mempelajari satu bahasa, mereka dapat menggunakannya untuk berbagai keperluan. Di lingkungan akademis, C + + biasanya digunakan sebagai alat bantu untuk mempelajari materi-materi tentang pemrograman berorientasi objek.

C++ adalah bahasa kompleks yang memiliki banyak fitur dan pustaka standar. Buku ini hanya membahas tentang materi-materi esensial yang lazim digunakan beserta contoh penerapannya ke dalam kasus-kasus riil. Pembahasan dilakukan dari awal (nol) secara sistematis dan terstruktur agar tetap dapat dipahami dengan mudah oleh para pembaca yang sebelumnya tidak memiliki pengetahuan di bidang pemrograman.

Sebenarnya buku ini merupakan materi-materi pelatihan yang dikemas dalam bentuk tulisan. Bukan hanya C++ yang dibahas dalam buku ini, tapi juga tentang SQL (untuk pengelolaan database) dan penggunaan pustaka Qt (untuk pemrograman GUI). Dengan demikian, buku ini dapat digunakan sebagai panduan untuk mengembangkan program yang sesuai dengan kebutuhan Anda, baik program database maupun non-database. Buku ini dirancang untuk Anda yang ingin menjadi programmer C + + dalam waktu singkat.

Pokok bahasan pada buku ini meliputi:
- DASAR-DASAR C++ BAGIAN 1
- DASAR-DASAR C++ BAGIAN 2
- PEMROGRAMAN BERORIENTASI OBJEK
- STRUCTURED QUERY LANGUAGE (SQL) DENGAN MYSQL
- PEMROGRAMAN GUI DENGAN QT


Availability

LIB00020758005.13/Rah kMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.13/Rah k
Publisher Zurra Infigro Media : BANDUNG.,
Collation
xxiv ; 696 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-97726-2-8
Classification
005.13
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster