Image of Operasional Hotel Laundry 1

Teks Book

Operasional Hotel Laundry 1



Pariwisata dan perhotelan merupakan industri andalan di hampir seluruh negara-negara di dunia. Hal ini tidak berlebihan karena berdasarkan fakta bahwa pariwisata dan perhotelan telah menjadi sektor yang unggul sebagai penghasil devisa negara. Sektor pariwisata dan perhotelan juga menjadi sektor yang tidak akan pernah habis sepanjang kehidupan manusia. Oleh karena itu sektor pariwisata dan perhotelan akan terus berkembang dan juga menjadi sumbu untuk menumbuhkan ekonomi di bidang lain dengan sifat multiplier effectnya.

Usaha Laundry baik yang on premises (di dalam hotel) maupun off premises (di luar hotel) dewasa ini bertumbuh sangat cepat seiring dengan pertumbuhan industri pariwisata dan perhotelan. Perkembangan tersebut ditandai dengan munculnya usaha-usaha laundry baru yang menawarkan beragam fasilitas dan pelayanan untuk para pelanggan. Pertumbuhan laundry secara langsung memberikan peluang lapangan kerja kepada masyarakat yang tertarik pada bidang ini. Sehubungan dengan hal tersebut dibutuhkan pengetahuan dan keterampilan yang memadai dalam bidang Laundry. Buku ini ditulis dalam upaya memberikan wawasan pengetahuan dan keterampilan tentang laundry di dalam hotel maupun usaha laundry di luar hotel.

Buku Operasional Hotel Laundry 1 mengupas dan memberikan pemahaman yang lebih luas mengenai pengenalan bagian laundry, seksi-seksi di laundry, jenis dan peralatan laundry, bahan kimia untuk pencucian pakaian, klasifikasi serat kain, jenis kotoran dan noda, kode pada pakaian serta dilengkapi dengan prosedur pelaksanaan tugas di laundry serta terminology laundry.

Buku ini banyak memberikan manfaat bagi banyak pihak, para mahasiswa, dosen, guru, praktisi, para karyawan dan juga para pembaca yang sedang menekuni bidang pariwisata dan perhotelan umumnya dan bidang Laundry khususnya.


Availability

LIB00020694648/Bag oMain Library PariwisataAvailable - Indonesia
LIB00020734648/Bag oMain Library PariwisataAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
648/Bag o
Publisher Alfabeta : BANDUNG.,
Collation
viii ; 200 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-717-0
Classification
648
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster