Image of Buku Ajar Keperawatan Keluarga

Teks Book

Buku Ajar Keperawatan Keluarga



Menurut Undang-undang Nomor 38 Tahun 2014, keperawatan adalah kegiatan pemberian asuhan kepada individu, keluarga, kelompok atau masyarakat, baik dalam keadaan sakit maupun sehat. Keperawatan keluarga merupakan pelayanan holistik yang menempatkan keluarga dan komponennya sebagai fokus pelayanan dan melibatkan anggota keluarga dalam tahap pengkajian, diagnosis keperawatan, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi (Depkes, 2010). Pengertian lain dari keperawatan keluarga adalah proses pemberian pelayanan kesehatan sesuai kebutuhan keluarga dalam lingkup praktik keperawatan (Depkes RI, 2010).

Pelayanan keperawatan keluarga merupakan salah satu area pelayanan keperawatan di masyarakat yang menempatkan keluarga dan komponennya sebagai fokus pelayanan dan melibatkan anggota keluarga dalam pengkajian, perencanaan, pelaksanaan, dan evaluasi, dengan memobilisasi sumber pelayanan kesehatan yang tersedia di keluarga dan sumber- sumber dari profesi lain, termasuk pemberi pelayanan kesehatan dan sektor lain di komunitas (Depkes RI, 2010).

Buku ajar Keperawatan keluarga menguraikan tentang Fokus mata kuliah Keperawatan Keluarga, yang membahas tentang konsep keluarga, kesehatan keluarga, konsep keluarga sejahtera, pengkajian keperawatan keluarga, diagnosa keperawatan keluarga. perencanaan keperawatan keluarga, tindakan keperawatan keluarga, evaluasi keperawatan keluarga. Dengan mempelajari materi keperawatan keluarga secara seksama.


Availability

LIB00020670610.73/Ret bMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
610.73/Ret b
Publisher Deepublish : YOGYAKARTA.,
Collation
xii ; 139 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-02-2439-3
Classification
610.73
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster