Image of Manajemen Pemasaran Pariwisata

Teks Book

Manajemen Pemasaran Pariwisata



Buku ini dibuat berdasarkan penelitian yang dilakukan pada Desa Tangkup, Kecamatan Sidemen, Kabupaten Karang Asem Bali pada Tahun I. Penelitian ini didanai oleh DRPM-Ristek Dikti sebagai Penelitian Terapan Kompetitif Nasional Tahun Anggaran 2019. Buku ajar ini sekaligus merupakan hasil luaran yang direncanakan. Rencana penelitian tahun ke-2 dan ke-3 pada Desa Wanagiri Kauh, Kecamatan Selemadeg, Tabanan Bali dan Desa Belimbing, Kecamatan Pupuan, Tabanan Bali.

Pada prinsipnya, buku ini sangat memperkaya kajian pada bidang Manajemen Pemasaran Pariwisata, karena dalam buku ini memuat aspek ontologis, aksiologis dan epistemologis dari Ilmu Pariwisata. Pembahasan mengenai konsep inti pemasaran, konsep pemasaran, marketing mix, atribut daya tarik wisata, perilaku wisatawan, citra destinasi, kesadaran destinasi, kepuasan wisatawan, kualitas layanan wisata dan loyalitas wisatawan langsung dengan contoh yang teraplikasi dalam riset pemasaran pada Bab XII. Sementara detail dari hasil riset yang disampaikan dalam (i) Orasi Ilmiah Wisuda XIX STIPAR Triatma Jaya, (ii) Jurnal Internasional IJMER yang memperkaya buku ini disampaikan pada bagian lampiran.

Buku ini wajib dimiliki siapapun yang tertarik untuk mempelajari tentang pariwisata, khususnya pada bidang pemasaran. Terlebih lagi bagi segenap pemangku kepariwisataan yang ingin mengembangkan potensi wisata di desa. Hal ini penting, dan sesuai dengan tujuan pemerintah untuk meratakan pembangunan nasional sampai ke pelosok desa, dengan dana desa dan sinkronisasi segenap pemangku kepentingan pariwisata. Selamat membaca!


Availability

LIB00020543910.1/Man -Main Library PariwisataAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
910.1/Man -
Publisher Deepublish : YOGYAKARTA.,
Collation
xii ; 159 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-2-0418-0
Classification
910.1
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster