Image of Sistem Operasi

Teks Book

Sistem Operasi



Sistem operasi merupakan kompetensi dasar yang harus dimiliki oleh pengembang atau pencipta di bidang teknologi informasi. Operasional komputer sebagai perangkat utama pendukung teknologi informasi sangat tergantung pada sistem operasi. Sistem operasi sudah mengalami perkembangan sejalan dengan pemanfaatan komputer sebagai pendukung teknologi informasi. Berbagai produk sistem operasi sudah pernah ada, seperti CP/M, DOS, UNIX, Windows, Linux, sampai Android sebagai pendukung teknologi mobile.
Dalam situasi seperti ini hadirnya buku Sistem Operasi ini merupakan upaya penting untuk mendukung perkuliahan pada program studi dengan kompetensi utama di bidang teknologi informasi. Materi yang disajikan dalam buku Sistem Operasi sudah lengkap dan terintegrasi. Pengkajian dimulai dari sistem komputer untuk memberikan pemahaman tentang sistem operasi, sebelum memasuki pembahasan konsep proses, penjadwalan proses, dan algoritma penjadwalan.
Konkurensi sebagai materi berikutnya membarikan pemahaman tentang sinkronisasi dan komunikasi antarproses. Sebagai pelengkap pemahaman sistem operasi, materi tersebut dilengkapi dengan konsep mutual exlusion disertai metode-metode npenjamin.
Materi juga dilengkapi dengan sistem operasi populer dan sedang banyak digunakan saat ini, seperti Windows, Linux, dan Android.

Singkatnya, buku ini akan membawa manfaat besar bagi pembaca, baik siswa, mahasiswa, maupun kalangan umum. Buku ini juga sangat mendukung upaya belajar sepanjang hayat secara mandiri untuk mereka yang ingin mendalami sistem operasi karena dalam pendidikan sebelumnya tidak memiliki kesempatan untuk mendalaminya. Bagi generasi milenial yang diharapkan akrab dengan dunia teknologi informasi, buku ini dapat memberikan fondasi, sebelum mereka mendalami internet untuk segala, inteligensia buatan, robotik, data besar, serta konsep-konsep lain yang sejenis. Bila itu terjadi, generasi muda kita mampu bersaing di era teknologi industri 4.0 bukan hanya harapan, tetapi kenyataan.


Availability

LIB00020428005.43/Per sMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.43/Per s
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
xx ; 194 Hal. ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-059-5
Classification
005.43
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster