Image of Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank

Teks Book

Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank



Sistem pengendalian intern yang efektif merupakan dasar bagi kegiatan operasional bank yang sehat dan aman. Sistem itu membantu direksi dan dewan komisaris menjaga aset bank, menjamin tersedianya pelaporan keuangan dan manajerial yang dapat dipercaya, meningkatkan kepatuhan bank terhadap ketentuan dan peraturan perundang-undangan, serta mengurangi risiko terjadinya kerugian, penyimpangan, dan pelanggaran aspek kehati-hatian.

Untuk mencapai tujuan tersebut, diperlukan auditor intern yang memiliki pengetahuan memadai mengenai pengendalian intern dan berbagai aspeknya. Dalam hal ini, auditor intern tidak hanya menjalankan fungsi assurance, tetapi juga fungsi konsultasi, yaitu sebagai konsultan, sehingga auditor intern mampu memberikan nilai tambah pada proses bisnis bank.

Buku Pedoman dan Strategi Audit Intern Bank merupakan kelanjutan dari buku yang telah diterbitkan oleh IBI berjudul Memahami Audit Intern Bank dan Memahami Supervisi Audit Intern Bank. Buku ini diterbitkan untuk memberikan acuan minimal yang harus dimiliki oleh calon manajer audit.

Dengan menguasai buku ini, calon manajer audit dapat meningkatkan kualitas dan kompetensi sumber daya manusia di bidang audit intern bank, sehingga manfaatnya dapat

dirasakan oleh industri perbankan, pengguna tenaga kerja, institusi pendidikan dan pelatihan, lembaga sertifikasi profesi, badan yang berwenang di bidang sertifikasi, serta Kementerian Ketenagakerjaan. Selain itu, buku ini diharapkan dapat menjadi salah satu upaya meningkatkan kompetensi bankir di Indonesia secara keseluruhan.


Availability

LIB00020379657.45/Ped -Main library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
xvi ; 384 Hal. ; 15X23cm
Call Number
657.45/Ped -
Publisher Gramedia Pustaka Utama : JAKARTA.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-06-3379-4
Classification
657.45
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster