Image of Pembelajaran Abad 21

Teks Book

Pembelajaran Abad 21



Abad 21 yang dikenal semua orang sebagai abad pengetahuan yang merupakan landasan utama untuk berbagai aspek kehidupan. Paradigma pembelajaran abad 21 menekankon kepada kemampuan peserta didik untuk berpikir kritis, mampu menghubungkan ilmu dengan dunia nyata, menguasai teknologi informasi, berkomunikasi dan berkolaborasi. Pencapaian keterampilan tersebut dapat dicapai dengan penerapan metode pembelajaran yang sesuai dari sisi penguasaan materi dan keterampilan. Perkembangan media teknologi informasi menjadi salah satu landasan pokok dalam perkembangan pembelajaran abad 21. Media teknologi informasi seolah menjadi hal wajib yang digunakan dalam kehidupan sehari-hari, yaitu penggunaan internet salah satunya. Dimana. di Indonesio tiap tahunnya penggunaan internet mengalami peningkatan yang signifikan. Program Sekolah Penggerak secara umum berfokus pada pengembangan SDM sekolah, mulai dari siswa, guru, sampai kepala sekolah. Kualitas siswa diukur melalui pencapaian hasil belajor di atas level yang diharapkan dengan menciptakan lingkungan belajar yang aman, nyaman, inklusif, dan menyenangkan. Program Sekolah Penggerak terdiri dari lima intervensi yang saling terkait don tidak bisa dipisahkan, yaitu
1). Pendampingan konsultatif dan asimetris,
2). Penguatan SDM sekolah,
3). Pembelajaran dengan paradigma baru,
4). Perencanaan berbasis data, dan
5). Digitolisasi sekolah.

Pada edisi Revisi ini penulis menambahkan bab yang menjelaskan tentang :
1. Pembelajaran Masa Pandemi Covid-19
2. Pembelajoran di Era Digital
3. Program Sekolah Penggerak
4. Program Guru Penggerak
5. Program Merdeka Belajar


Availability

LIB00020377371.3/Dar pMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00031387371.3/Dar pMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.3/Dar p
Publisher Gava Media : YOGYAKARTA.,
Collation
x ; 328 Hal. ; 16C23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-5690-04-9
Classification
371.3
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster