Image of Memahami Manajemen dan Manajemen Pembelajaran

Teks Book

Memahami Manajemen dan Manajemen Pembelajaran



Pendidikan di Indonesia dalam perkembangan masih menghadapi beberapa permasalahan. Hal ini tentu Tidak dapat dipungkiri karena substansi yang di transformasikan selama proses pendidikan dan pembelajaran selalau berada di bawah tekanan kemajuan ilmu pengetahuan.

Oleh Karena itu diperlukan suatu strategi pembelajaran yang merupakan salah satu komponen di dalam sistem pembelajaran, yang tidak dapat di pisahkan dari komponen lain di dalam sistem tersebut.

Dalam hal ini tentu harus mengetahui tentang manajemen dan manajemn pembelajaran agar kegiatan yang berkaitan dengan proses manajemen pembelajaran dalam praktek yaitu : (1) Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP). Rencana Pelaksanaan Pembelajaran (RPP), adalah rencana yang menggambarkan prosedur dan pengorganisasian pembelajaran untuk mencapai satu kompetensi dasar yang di tetapkan dalam Standar Isi dan dijabarkan dalam silabus.

Informasi yang diperlukan adalah kompetensi dasar yang telah dikuasai dan yang belum di kuasai oleh siswa. Guru memerlukan informasi yang spesifik untuk masing-masing kelas yang diajar, sedangkan Kepala sekolah memerlukan informasi yang umum untuk semua kelas dalam satu sekolah.


Availability

LIB00020375371.102/Cas mMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.102/Cas m
Publisher Alfabeta : BANDUNG.,
Collation
viii ; 360 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-289-569-5
Classification
371.102
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster