Image of Analisis Data pada Bidang Kesehatan

Teks Book

Analisis Data pada Bidang Kesehatan



Saat ini masih banyak mahasiswa baik S1, S2 dan S3, dan juga penelititi yang bingung bagaimana cara pengolahan dan analisis data setelah selesai dari tahap pengumpulan data, sering timbul pertayaan, “mau diapakan data di kuesioner inii? Bagaimana cara mengolahnya? Bagaimana cara Analisis datanya? Bila itu permasalahannya maka buku ini tepat digunakan dan merupakan solusi untuk menjawab pertanyaan-pertanyaan tersebut.

Pembahasan buku ini dilakukan dengan bahasan yang jelas, lugas dan mudah dipahami dan mengalir seakan-akan membaca buku cerita. Untuk itu bagi mahasiswa dan peneliti yang ingin melakukan analisis data dengan benar, buku ini dapat dijadikan panduan lengkap

Pembahasan buku ini dilakukan secara sederhana dan komprehensif, berisi tahapan-tahapan yang seharusnya dilakukan pada kegiatan analisis data penelitian, dimulai dengan membahas konsep dasar statistik dan penelitian, dilanjutkan pembahasan bagaimana cara mengolah data yang mudah, bagaimana cara transformasi data yang mudah juga dibahas di bab selanjutnya. Bahasan berikutnya adalah cara menguji kuesioner yang tepat, dan selanjutnya dibahas cara melakukan analisis data yang benar, dimulai dari analisis deskriptif/ univariabel, analisis analitik sederhana misalnya uji T, Uji Anova,Uji Chi Squae dan Uji Korelasi. Buku ini diakhiri dengan pembahasan analisis data analitki yang komplek yaitu multivariabel. Dalam buku ini dibahas dua uji yaitu analisis regresi linier multivariate dan analisis regresi logistic multivariate.


Availability

LIB00020319613.011/Has aMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia
LIB00020320613.011/Has aMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
613.011/Has a
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
x ; 250 Hal. ; 14X21cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-425-001-0
Classification
613.011
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. V
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster