Image of Kuliah Umum Linguistik

Teks Book

Kuliah Umum Linguistik



Dalam sejarah ilmu bahasa, sedikit saja sosok tokoh seperti Ferdinand de Saussure, yang selalu dihormati dan tetap memberikan sedemikian banyak ilham bagi banyak sekali pencapaian.
Dengan jitu, Leonard Bloomfield mengakui jasa profesor dari Swiss itu dalam membangun “sebuah fondasi teori bagi kecenderungan baru dalam studi linguistik”. Para ahli di Eropa pun hampir selalu memperhitungkan pandangan-pandangan Saussure ketika mereka harus berurusan dengan persoalan teori.
Tetapi seluruh implikasi lengkap ajaran Saussure bagi penelitian statik dan penelitian evolusioner pun masih harus diteliti.
Saussure berhasil meninggalkan sidik jari individualnya hampir pada setiap apa saja yang bisa disentuhnya. Pada umur dua puluh tahun, dia masih mahasiswa di Leipzig. Waktu itu dia pun memublikasikan tulisan monumentalnya tentang sistem vokalik Proto-Indo-Eropa.
Tulisannya itu didasarkan pada beberapa teori dan fakta yang diketahui semua orang kala itu. Tetapi tulisannya itu hingga sekarang masih diakui sebagai penjelasan paling tekun dan paling lengkap tentang vokalisme bahasa Proto-Indo-Eropa.


Availability

LIB00020307410/Sau kMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
410/Sau k
Publisher IRCiSoD : YOGYAKARTA.,
Collation
436 Hal. ; 14X20cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-6166-37-6
Classification
410
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster