Image of Pengantar Akuntansi Keperilakuan

Teks Book

Pengantar Akuntansi Keperilakuan



Akuntansi keperilakuan merupakan suatu bidang yang relatif baru dibandingkan dengan bidang lainnya, seperti akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, dan auditing. Namun, sebenarnya, pembahasan mengenai akuntansi keperilakuan secara implisit sudah dibahas dalam bidang-bidang lain seperti akuntansi keuangan, akuntansi manajemen dan auditing. Sebagai suatu bidang yang relatif baru dan perkembangan bidang ini tidak lepas dari minat (fokus dan perkembangan zamannya).
Bahasan mengenai akuntansi keperilakuan muncul di sekitar tahun 1950-an. Pada awal perkembangannya, penekanan (stressing) dari akuntansi keperilakuan ini paling banyak digambarkan dalam bidang akuntansi manajemen (dalam hal budgeting). Namun, domain dari akuntansi keperilakuan ini terus bergeser dari yang fokus akuntansi manajemen menuju ke fokus akuntansi lainnya seperti auditing, keuangan dan sistem informasi. Perkembangan akuntansi keperilakuan cukup pesat di Indonesia sejak sering diadakannya Simposium Nasional Akuntansi yang selalu menampilkan komisi akuntansi manajemen dan perilaku. Buku ini terdiri dari 7 bab pembahasan.
Buku ini ditujukan kepada para praktisi, peneliti dan mahasiswa yang ingin mendalami akuntansi keperilakuan. Buku ini juga menjelaskan teori, konsep, dan cara penyusunan penelitian yang berkaitan dengan akuntansi keperilakuan yang berkaitan dengan bidang akuntansi keuangan, akuntansi manajemen, auditing, strategi manajemen, pengendalian, sistem informasi akuntansi, perpajakan, dan lain-lain.


Availability

LIB00020205657/Cah pMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia
LIB00020398657/Cah pMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
657/Cah p
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
xii ; 214 Hal. ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-628-321-378-1
Classification
657
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I ; Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster