Image of Ekonomi Mikro ; Suatu Pengantar

Teks Book

Ekonomi Mikro ; Suatu Pengantar



Buku ini membahas tentang bagian kecil ekonomi baik itu dimulai dari aspek individu sampai dengan keseluruhan kegiatan dalam perekonomian. Analisis yang digunakan dalam teori ekonomi mikro di antaranya mengenai perilaku pembeli atau disebut sebagai konsumen serta perilaku produsen secara individual. Ekonomi mikro terkait dengan permasalahan harga sehingga ekonomi mikro lebih dikenal sebagai teori harga.

Suatu permasalahan ekonomi terjadi disebabkan karena adanya kesen- jangan di antara kebutuhan yang sangat tidak terbatas jumlahnya dengan sumber daya terbatas. Inti dari permasalahan ekonomi tersebut ialah bagaimana seseorang dalam mempergunakan sumber ekonomi yang terbatas tersebut dalam rangka pemenuhan kebutuhannya dengan baik. Permasalahan pokok ekonomi yang terjadi adalah tentang masalah kelangkaan atau kekurangan yang diakibatkan karena kondisi di mana kebutuhan masyarakat yang tidak seimbang dengan alat pemuas ke- butuhannya. Seperti yang kita ketahui bahwa kebutuhan mereka sangat tidak terbatas jumlahnya sedangkan input yang ada jumlahnya terbatas.

Oleh karena itu, penulis berusaha menyajikan sebuah buku dalam bidang ekonomi mikro beserta teori dan soal latihan dengan tujuan agar para mahasiswa dan mahasiswi termasuk masyarakat yang ingin mengetahui tentang ekonomi mikro dalam kajian perspektif kerakyatan dapat memahaminya dengan mudah.


Availability

LIB00020200338.5/Yun eMain Library Ekonomi ManajemenAvailable - Indonesia
LIB00020594338.5/Yun eMain library Ekonomi AkuntansiAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
338.5/Yun e
Publisher Rajawali Pers : DEPOK.,
Collation
xii ; 230 Hal. ; 15X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-372-019-9
Classification
338.5
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster