Image of Mati Otak ; Diagnosis dan Aplikasi Klinis

Teks Book

Mati Otak ; Diagnosis dan Aplikasi Klinis



Secara aspek sosio-kultural, istilah mati otak belum banyak diketahui dan diterapkan secara prosedural di Indonesia. Selain itu, ada banyak perbedaan prosedur antar institusi, baik di Indonesia maupun di luar negeri terkait kriteria dan penerapan mati otak.

Buku ini menjelaskan konsensus terakhir dan beberapa ketentuan yang berlaku di sejumlah negara yang dapat diterapkan di Indonesia, sehingga para praktisi medis yang bersentuhan langsung dengan kasus-kasus mati otak dapat memperoleh asupan yang memadai untuk dijadikan referensi dalam membuat diagnosis, penerapan teknis secara langsung di rumah sakit, dan melakukan sertifikasi secara tepat dalam kasus mati otak.

Isi buku ini: (1) Sejarah Mati Otak, (2) Konsep Neurologi Dasar, (3) Diagnosis Klinis, (4) Pemeriksaan Penunjang, (5) Mati Otak pada Anak, dan (6) Aspek Etik dan Legal.

Pengguna buku ini: (1) mahasiswa fakultas kedokteran, (2) mahasiswa fakultas keperawatan dan kebidanan, (3) praktisi medis, (4) manajemen rumah sakit, (5) praktisi hukum, (6) umat dan tokoh agama khususnya yang mengurus perawatan jenazah, dan (7) organisasi profesi yang terkait supaya mendapatkan informasi yang lebih komprehensif mengenai mati otak.


Availability

LIB00020041616.8/Fau mMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia
LIB00020174616.8/Fau mMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
616.8/Fau m
Publisher PT Indeks : JAKARTA.,
Collation
xiv ; 115 Hal. ; 18X25cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-062-611-9
Classification
616.8
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster