Image of Obat-Obat Penting

Teks Book

Obat-Obat Penting



Dalam Edisi ke-7 ini, akan diuraikan obat-obat mutakhir yang dibuat melalui bioteknik rekombinan seperti biologicals, termasuk sitokin-sitokin, zat-zat pemblokir Tumor Necrosis Factor, interferon, penghambat interleukin, perintang tirosin kinase dan monoklonal antibodies (MOABs). Biological Response Modifier atau imunomodulator semakin banyak disentesa (Humira, Remicade) yang memegang peranan penting pada penanganan penyakit berdasarkan reaksi (auto-) imun. Misalnya penyakit rema, diabetes tipe- 1, MS (multiple sclerosis), jenis-jenis neoplasma (kanker) dan SLE (Systemic Lupus Erythematodes).

Selanjutnya akan dipaparkan obat-obat kanker baru yang berkembang dalam delapan tahun terakhir, antara lain temsirolimus dan sunitinib untuk kanker ginjal terminal, dan lapatinib untuk kanker payudara lanjut. Sitostatika baru dengan mekanisme kerja yang berlainan adalah tirosin kinase inhibitor, topoisomerase inhibitor (irinotecan, etoposida) dan zat-zat antimetabolit (gemsitabin).

Untuk topik geriatri akan diuraikan bahaya efek samping obat-obat tertentu bagi para lansia sehubungan dengan perubahan metabolisme, homeostasis, degenerasi organ-organ dan comorbiditas.


Availability

LIB00019863615.2/Tja aMain Library KeperawatanAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
615.2/Tja a
Publisher Gramedia : JAKARTA.,
Collation
xxii ; 1037 Hal. ; 16X24cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-02-6480-6
Classification
615.2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. VII ; Cet. II
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster