Image of Mudah belajar Python Untuk Aplikasi Dekstop dan Web Edisi Revisi

Teks Book

Mudah belajar Python Untuk Aplikasi Dekstop dan Web Edisi Revisi



Python adalah bahasa pemrograman multi-platform yang bersifat free dan open-source, dan dapat digunakan untuk mengembangkan aplikasi--aplikasi desktop maupun web. Python memiliki pustaka standar (Python Standard Library) yang sangat lengkap sehingga dapat memenuhi berbagai macam permasalahan-permasalahan riil di dalam dunia pemrograman, sebagai alternatif dari bahasa-bahasa pemrograman lain seperti C, C+ +, Java, PHP, dll. Untuk kepentingan yeang spesifik, kode Python juga dapat diintegrasikan dengan pustaka lain yang ditulis dalam bahasa C, C+ +, Java (melalui Jython), dan bahasa-bahasa .NET seperti Visual Basic dan C# (melalui IronPrhon).

Dibandingkan dengan bahasa lain, Python memiliki sintaks yang lebih sederhana dan mudah dipahami. Kesederhanaan sintaks Python menjadikan bahasa ini banyak diminati oleh paraprogrammer sebagai alat untuk mengembangkan aplikasi-aplikasi yang mereka inginkan; baik yang berjenis desktop, web, maupun aplikasi antarmuka untuk mengakses mikrokontroler. Selain itu, Python juga banyak digunakan sebagai sarana untuk mempelajari konsep-konsep algoritma, pemrograman, dan struktur data bagi para mahasiswa; atau bahkan bagi orang-orang yang sebelumnya tidak memiliki latar belakang pengetahuan di bidang pemrograman komputer.

Buku ini akan mengajak Anda untuk mempelajari, mempraktikkan, dan memahami tentang konsep-konsep di dalam bahasa pernrograman Python. Buku ini berisi materi-materi esensial yang dapat Anda gunakan sebagai referensi untuk mengembangkan program desktop maupun web menggunakan bahasa Python.

Edisi buku ini hanya membahas tentang Python 3 Pembahasan yang berkaltan dengan Python 2 telah dithilangkan dan seluruh contoh kode prograna sudah dikonversi ke dattam Python 3 (rnenggunakan r'ytl,on. 37,2). Materi baru yang dliambahkan adalah pemrograman G-01. PyQt dan pemrograman web menggunakan tentang pembuatan aplikasi web menggunakan teknologi Common Gateway Interface (CGI) dihilangkan.


Availability

LIB00018987005.133/Rah mMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00020021005.133/Rah mMain Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.133/Rah m
Publisher Informatika : BANDUNG.,
Collation
xvi, 616 hal ; 16x24 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-623-7131-08-3
Classification
005.133
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster