Image of Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan

Teks Book

Dasar-dasar Evaluasi Pendidikan



Tolak ukur hasil pendidikan dapat diketahui dengan adanya evaluasi. Evaluasi pendidikan sering diartikan sebagai pengukuran atau penilaian hasil belajar-mengajar, padahal antara keduanya punya arti yang berbeda meskipun saling berhubungan. Mengukur adalah membandingkan sesuatu dengan satu ukuran (kuantitatif), sedangkan menilai berarti mengambil suatu keputusan terhadap sesuatu dengan ukuran baik dan buruk (kualitatif). Adapun pengertian evaluasi meliputi keduanya.
Buku ini dihadirkan untuk membantu para guru atau calon guru dalam proses belajar mengajar dan mengetahui hasil akhir yang dicapai dari kegiatan pembelajaran. Dengan demikian, target atau tujuan pembelajaran akan diperoleh.
Penulisan buku ini bertujuan untuk membantu memberikan pengetahuan dan keterampilan kepada calon guru maupun para guru sebagai pedoman dalam bekerja.
Buku ini dilengkapi dengan pertanyaan untuk evaluasi di setiap akhir bab untuk mengarahkan konsentrasi pembaca pada beberapa pokok yang penting pada bab itu, sekaligus menghubungkannya dengan praktik.
Semoga tambahan dan beberapa perubahan pada buku Dasar-Dasar Evaluasi Pendidikan Edisi Kedua in dapat membantu memperjelas pembaca dalam memahami konsep evaluasi, khusususnya evaluasi hasil belajar siswa


Availability

LIB00019185371.27/Ari dMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia
LIB00019018371.27/Ari dMain library P.G.S.DAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
371.27/Ari d
Publisher Bumi Aksara : JAKARTA.,
Collation
x ; 344 Hal. ; 16X23 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-217-257-4
Classification
371.27
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. II
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster