Image of Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Desktop dan Web

Teks Book

Pengembangan Aplikasi Sistem Informasi Geografis Berbasis Desktop dan Web



Akhir-akhir ini kebutuhan akan informasi berupa peta dalam berbagai bidang semakin dirasakan. Hal ini dikarenakan peta merupakan suatu komoditas informasi visual yang sangat representatif. Banyak hal yang bisa diinformasikan peta dan tidak dengan teks. Seiring perkembangan teknologi informasi dan komunikasi, peta dapat diolah dan disajikan secara dinamis dalam bentuk aplikasi SIG (Sistem Informasi Geografis), baik berbasis desktop, web maupun mobile.

Dalam penyajian peta, diperlukan teknik yang benar agar menghasilkan peta yang akurat dan representatif. Tidak sedikit pembuat peta “Salah Kaprah” dalam proses pembuatan (digitasi), hanya karena mengikuti piksel gambar, sehingga menyimpulkan semakin tinggi pembesaran gambar saat digitasi, maka semakin baik hasil penyajiannya. Dan Anda akan menemukan jawaban di sini.

Tidak seperti buku SIG pada umumnya, buku ini membahas secara mendalam setiap topik yang diangkat, bersifat aplikatif, dan menyuguhkan banyak alternatif dalam hal GIS Tool, bahasa pemrograman, teknologi, sampai teknik (cepat, mudah, profesional) yang digunakan dalam pengembangan aplikasi SIG.

Buku ini sangat layak dijadikan bahan referensi tugas akhir, mengajar, modul praktikum, dan panduan pengembangan aplikasi SIG untuk berbagai kalangan, seperti: Guru/Siswa SMK TI, Mahasiswa, Akademisi, Praktisi TI, Programmer, Pegawai Pemda, ataupun Anda masyarakat umum yang tertarik dalam bidang SIG. Penulis yakin dengan penyajian yang sederhana, Anda akan dengan mudah mengikuti dan memahami materi yang ada.


Availability

lib00018742005.36/Pen -Main Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00019082005.36/Pen -Main Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00019067005.36/Pen -Main Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia
LIB00020289005.36/Pen -Main Library Teknik InformatikaAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
005.36/Pen -
Publisher Penerbit Gava Media : YOGYAKARTA.,
Collation
xvi ; 412 Hal. ; 16x23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-602-5568-44-2
Classification
005.36
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Cet. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster