Image of Pemasaran Pariwisata

Teks Book

Pemasaran Pariwisata



Banyak kalangan yang menerapkan teori dan konsep-konsep pemasaran produk barang pada pemasaran pariwisata, padahal karakteristik produk pariwisata amatlah berbeda. Buku ini menyajikan perbedaan yang mendasar antara pemasaran produk pada umumnya dengan produk pariwisata khususnya di Indonesia yang saat ini sedang menggalakkan sektor kreatif ini sebagai sektor andalan pembangunan. Diharapkan buku ini dapat memberikan warna yang berbeda pada kelompok buku pemasaran dan sekaligus menjadi buku yang berguna bagi semua kalangan seperti mahasiswa pariwisata, para pengelola bisnis pariwisata, dan masyarakat umum lainnya.

Seiring dengan lahirnya ilmu pariwisata yang telah memberikan manfaat bagi kesejahteraan umat manusia. Perjalanan dan pergerakan wisatawan merupakanh salah satu bentuk kegiatan dasar manusia untuk memenuhi kebutuhan hidupnya yang beragam, baik dalam bentuk pengalaman, pencerahan, penyegaran fisik dan psikis maupun dalam bentuk aktualisasi diri. Buku pemasaran pariwisata ini menyajikan materi sebagai berikut ini: kajian pariwisata dari perspektif ekonomi, bauran pemasaran pariwisata, daur hidup destinasi pariwisata, komunikasi pemasaran pariwisata, pemasaran holistik dalam industri jasa pariwisata, konsumen pariwisata dan motivasi berwisata, bauran produk pariwisata, suplai pariwisata, industri akomodasi dan kuliner pariwisata, paket wisata, segmentasi pasar, mengukur kepuasan wisatawan, mengukur loyalitas wisatawan, citra destinasi pariwisata, strategi pemasaran destinasi pariwisata berkelanjutan, potensi segmen pasar wisatawan senior, dan e-commerce pada industri pariwisata.

Buku ini baik sebagai referensi untuk memahami bauran pemasaran produk pariwisata, memahami keterkaitan antara komponen pariwisata dan hubungan dengan daya tarik pariwisata, memahami bentuk dan jenis pariwisata yang akan dipasarkan, dan memberikan gambaran dalam proses perencanaan, pengenalan, pengembangan pariwisata dan promosi daya tarik wisata yang efektif dan efesien sesuai dengan karakteristik produk pariwisata.

Terimakasih saya ucapkan kepada banyak pihak yang telah berkontribusi secara langsung maupun tidak langsung untuk terbit buku ini, semoga bermanfaat untuk kemajuan pendidikan pariwisata dan hospitalitas di Indonesia.


Availability

LIB00018580910.4/Uta pMain Library PariwisataAvailable - Indonesia
LIB00018581910.4/Uta pMain Library PariwisataAvailable - Indonesia
LIB000019241910.4/Uta pMain Library PariwisataAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
910.4/Uta p
Publisher ANDI : YOGYAKARTA.,
Collation
xiv ; 346 Hal. ; 19X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-6270-3
Classification
910.4
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster