Image of Untung Berlipat dari Budidaya Sukun

Teks Book

Untung Berlipat dari Budidaya Sukun



Sukun atau buah roti disebut buah masa depan, karena sangat potensial sebagai bahan pangan fungsional dan multi manfaat dibuat berbagai macam produk olahan setengah jadi hingga aneka makanan kuliner nusantara siap santap, serta multi khasiat obat untuk kesehatan.
Keanekaragaman hayati tanaman sukun yang dimiliki oleh Indonesia pantas untuk dikembangkan ke arah yang lebih luas dan bermanfaat bagi masyarakat serta menjadi kebanggaan bangsa dalam rangka ketahanan, kedaulatan, dan penganekaragaman pangan, penghijauan dan konservasi lahan, penyedia tanaman berkhasiat obat serta mendongkrak prospek ekonomi sosial sukun yang lebih baik. Bisnis sukun cukup prospektif, terutama segmentasi usaha budi daya dan industri pengolahan, karena tanaman ini mudah dibudidayakan pada skala pekarangan dan perkebunan.
Informasi tentang prospek dan manfaat sukun, pengenalan tanaman sukun mulai dari daerah asal hingga varietas unggul, lingkungan tumbuh, teknik memproduksi bibit, teknik budi daya skala pekarangan dan perkebunan, hama dan penyakit, panen dan penanganan pascapanen serta aneka olahan sukun disajikan secara lengkap dalam buku ini. Panduan lengkap usaha budi daya dan pengolahan sukun ini disajikan secara sederhana, sistematis, dan mudah dipahami untuk


Availability

LIB00018539634/Ruk uMain libraryAvailable - Indonesia
LIB00018540634/Ruk uMain libraryAvailable - Indonesia

Detail Information

Series Title
-
Call Number
634/Ruk u
Publisher Lily Publisher : YOGYAKARTA.,
Collation
viii ; 192 Hal. ; 16X23cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-29-4438-9
Classification
634
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster