Image of MEMBANGUN WEBSITE SINODE GMIM DI MANADO

Skripsi Teknik Informatika

MEMBANGUN WEBSITE SINODE GMIM DI MANADO



Sinode GMIM adalah persekutuan jemaat – jemaat yang dihimpun dalam wilayah – wilayah yang bersama – sama menampakkan kebersamaan dalam keesaan GMIM. Di Manado terdapat 107 wilayah dan 912 Gereja GMIM sehingga gereja – gereja tersebut membutuhkan wadah untuk berkomunikasi serta menyampaikan informasi tentang kegiatan gereja masing - masing. Setiap hari Minggu, umat kristiani pergi ke gereja mendengar khotbah yang disampaikan oleh pendeta dan memuji Tuhan lewat pujian. Jumlah Gereja GMIM yang cukup banyak dan tersebar di berbagai wilayah di Manado terkadang membuat umat GMIM pendatang kesulitan saat mencari jadwal gereja di sekitar tempat tinggal mereka yang baru, sehingga membutuhkan peta untuk mencari lokasi gereja yang dekat dengan lokasi yang ada dan mencari tahu sendiri jadwal ibadah yang ada kemudian menyesuaikan dengan waktu pelayanan di gereja tersebut. Namun pada kenyataannya informasi yang didapatkan melalui peta tidak akurat dan kurang membantu. Informasi dari peta dan papan informasi tidak memberikan data akurat mengenai informasi peribadatan pada setiap minggu berjalan (tidak up to date).
Atas dasar permasalahan tersebut, maka dibuat Website yang memudahkan jemaat GMIM untuk mencari lokasi gereja lewat peta, mendapat informasi waktu pelaksanaan ibadah, nama pengkhotbah, dan juga dapat membaca, mendengarkan, mengunduh khotbah, lagu rohani serta informasi lainnya.
Pembuatan aplikasi ini menggunakan Metodologi Rapid Application Development dan Unified Modelling Language sebagai kakas pemodelan objek. Bahasa pemrogramanyang digunakan yaitu PHP versi 5.4.7 dan Xampp MySql Server version 5.5.27
Pengujian yang dilakukan terhadap Website ini didapati bahwa Website mampu menampilkan peta untuk mencari lokasi gereja, mendapat informasi waktu pelaksanaan ibadah, pengkhotbah, dan memudahkan user untuk membaca, mendengarkan, mengunduh khotbah, lagu rohani serta informasi lainnya.



Kata Kunci : Website, Sinode GMIM


Availability

LIB00017288Skripsi/Bid mMain libraryAvailable
lib00017289Skripsi/Bid mMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
Skripsi/Bid m
Publisher DLSU Manado : MANADO.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
Skripsi
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster