Image of APLIKASI EDUTAINMENT “HERO JUMP” BERBASIS ANDROID

Skripsi Teknik Informatika

APLIKASI EDUTAINMENT “HERO JUMP” BERBASIS ANDROID



Game merupakan media yang sedang popular dikalangan masyarakat. Saat ini, seiring perkembangan zaman game tidak hanya dimainkan pada komputer (PC), namun lebih banyak dimainkan dalam handphone khususnya handphone dengan sistem operasi Android. Contohnya game edutainment dimana game edutainment memiliki metode pembelajan menyenangkan. Pada game ini anakanak tidak hanya belajar tapi mereka diajak bermain agar anak-anak tidak merasa bosan.
Game edutainment ini dirancang sedemikian rupa sehingga muatan pendidikan dan hiburan dapat dikombinasikan dengan baik. Dengan cara itu belajar menjadi menyenangkan dan lebih baik lagi.
Pada Tugas Akhir ini dibangun aplikasi permainan Edutaiment Hero Jump berbasis android. Metodologi pembangunan yang digunakan adalah Siklus Hidup Multimedia dengan menggunakan flowchart sebagai tool untuk menggambarkan algoritma dari aplikasi yang dibangun. Aplikasi ini dibangun menggunakan Adobe flash Professional CS 6.Setelah pembuatan aplikasi selesai maka dilakukan tahap pengujian untuk memastikan semua fitur dalam aplikasi dapat berjalan dengan baik. Sehingga dapat ditarik kesimpulan bahwa aplikasi ini dapat membantu anak SD dari kelas 3 sampai kelas 5 dalam memberikan materi pelajaran dalam bentuk permainan.


Availability

LIB00017302Skripsi/Wij aMain libraryAvailable
LIB00017304Skripsi/Wij aMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
Skripsi/Wij a
Publisher DLSU Manado : MANADO.,
Collation
-
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
-
Classification
NONE
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
-
Subject(s)
-
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available


File Attachment



Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster