Image of Panduan Imunisasi Anak ; Mencegah Lebih baik daripada Mengobati

Teks Book

Panduan Imunisasi Anak ; Mencegah Lebih baik daripada Mengobati



Berbagai studi menunjukkan bahwa keberhasilan upaya imunisasi untuk melawan penyakit infeksi telah menyelamatkan jiwa manusia melebihi program-program kesehatan lain, kecuali penyediaan air bersih. Tanpa imunisasi, mustahil penyakit infeksi berat, seperti cacar, polio, difteri, tetanus, atau campak, dapat berkurang, bahkan musnah dari muka bumi. Syaratnya adalah memberikan imunisasi secara teratur dan sesuai dengan jadwal yang telah ditentukan.
Namun demikian, masih banyak orangtua yang khawatir terhadap efek samping/keamanan dari vaksinasi atau imunisasi ini. Mereka lebih mengkhawatirkan anaknya demam setelah mendapatkan imunisasi dibandingkan ancaman yang lebih besar. Misalnya, anaknya terkena radang paru atau radang otak karena tidak mendapatkan imunisasi.
Jadi, amankah imunisasi? Apa yang harus dilakukan sebelum anak mendapatkan imunisasi? Mengapa begitu banyak jenis imunisasi untuk bayi kecil? Mengapa imunisasi perlu diulang? Apakah anak yang sedang sakit boleh diimunisasi? Pertanyaan ini hanya sedikit dari begitu banyak pertanyaan seputar imunisasi yang kerap muncul di benak orangtua. Buku “Panduan Imunisasi Anak” hadir untuk menjawab itu semua.


Availability

LIB00016574613.043 2/Sat pMain libraryAvailable

Detail Information

Series Title
-
Call Number
613.043 2/Sat p
Publisher Penerbit Buku Kompas, PT Kompas Media Nusantara : JAKARTA.,
Collation
202 Hak, ;13X19 cm
Language
Indonesia
ISBN/ISSN
978-979-709-863-6
Classification
613.043 2
Content Type
-
Media Type
-
Carrier Type
-
Edition
Ed. I, Cet. II
Subject(s)
Specific Detail Info
-
Statement of Responsibility

Other version/related

No other version available




Information


RECORD DETAIL


Back To PreviousXML DetailCite this


Search Cluster