Record Detail
Advanced SearchTeks Book
Dasar-dasar riset dan analisis data pemasaran
Buku DASAR-DASAR RISET & ANALISIS DATA PEMASARAN mengulas permasalahan yang berkaitan dengan riset yang biasa dilakukan oleh seorang peneliti dengan berbagai peristiwa dalam kehidupan ekonomi, sosial dan bisnis. Dalam kehidupan ekonomi dan sosial banyak ditemukan berbagai macam permasalahan yang tiada batas ruang dan waktu dengan berbagai macam gejala peristiwa baik yang menguntungkan maupun merugikan.
Baik yang diharapkan terjadi atau yang tidak diharapkan. Demikian juga pada kehidupan bisnis, sehingga perlu dilakukan riset lebih mendalam baik prediksi masa kini maupun prediksi-prediksi untuk jangka waktu menengah dan panjang. Dimana semua tergantung pada sisi kebutuhan akan suatu nilai yang diharapkan terjadi.
Dalam dunia bisnis salah satu hal terpenting adalah memahami target pasar, karena itu dua hal yang sangat penting untuk dipahami adalah riset pemasaran dan perilaku konsumen. Riset pemasaran adalah sebuah penelitian yang sistematis dan detail untuk menyediakan informasi yang digunakan dalam pengambilan keputusan.
Sedangkan perilaku konsumen adalah kegiatan individu yang secara langsung terlibat dalam mendapatkan, menggunakan, serta mengambil keputusan untuk mengkonsumsi sebuah produk atau lebih. Tujuan buku ini untuk memudahkan pengambilan keputusan untuk perusahaan, dimana sekarang perilaku konsumen selalu berubah-ubah dan sangat susah ditebak.
Buku ini terdiri dari 9 bab pembahasan, yang mencakup bab 1 tentang riset pemasaran; bab 2 tentang data primer dan sekunder; bab 3 pengambilan sampel riset; bab 4 tentang merancang kuesioner; bab 5 tentang merancang skala kuesioner; bab 6 tentang analisis data : uji statistik parametrik ; bab 7 tentang analisis data : uji statistik nonparametrik; bab 8 seputar teori pemasaran dan pembahasan ditutup bab 9 tentang riset dan teori perilaku konsumen.
Availability
LIB00032634 | 658.83/Faj d | Main Library Ekonomi Manajemen | Available - Indonesia |
LIB00032635 | 658.83/Faj d | Main Library Ekonomi Manajemen | Available - Indonesia |
Detail Information
Series Title |
-
|
---|---|
Call Number |
658.83/Faj d
|
Publisher | Anak Hebat Indonesia : YOGYAKARTA., 2022 |
Collation |
viii ; 184 Hlm. ; 14X20cm
|
Language |
Indonesia
|
ISBN/ISSN |
978-623-244-910-7
|
Classification |
658.83
|
Content Type |
-
|
Media Type |
-
|
---|---|
Carrier Type |
-
|
Edition |
Cet. I
|
Subject(s) | |
Specific Detail Info |
-
|
Statement of Responsibility |
-
|
Other version/related
No other version available